4 Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami - Stretch mark atau selulit menjadi masalah yang penting bagi seorang perempuan yang menginginkan tubuh langsing. Bahkan Stretch mark bisa membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri dengan penampilan tubuhnya. 



 
Stretch mark sebenarnya terbentuk akibat peregangan yang dilakukan secara berlebihan dalam waktu yang singkat. Stretch mark timbul pada seorang ibu yang telah melahirkan atau karena pernambahan berat badan dalam waktu yang singkat.

Menghilangkan stretch mark secara alami bisa memakai bahan-bahan alami diantaranya adalah kentang, lidah buaya, dan gula.

Langkah-langkah Mengobati Stretch Mark Secara Alami



1. Kentang

Kentang adalah jenis umbi-umbian yang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan dan kecantikan kulit. Salah satu manfaat dari kentang adalah bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan stretch mark pada bagian kulit, paha, perut, dan bagian lainnya. Cara mengatasi stretch mark dengan menggunakan kentang yakni dengan cukup mengirisnya secara tebal dan mengoleskan secara merata pada bagian stretch mark. Alternatif lain,anda dapat membuat masker yang terbuat dari kentang untuk perawatan kulit.

2. Kopi

Menghilangkan strech mark dengan kopi mungkin sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang. Bahkan kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan strech mark di bagian tertentu, seperti paha dan perut. Supaya khasiat kopi yang didapatkan semakin maksimal, gunakan biji kopi yang sudah dihaluskan secara langsung. Jangan menggunakan kopi yang sudah diseduh oleh air panas, atau kopi manis, bahkan kopi yang sudah tercampur dengan bahan-bahan tertentu. Hanya gunakan kopi yang masih alami. Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan mencampurkan kopi dengan air hangat
sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan secara rutin pada bagian daerah yang terkena strech mark.

3. Putih telur

Ambil telur ayam kampung atau telur bebek. Pecahkan telur tersebut kemudian pisahkan kuning telurnya, andadian kocok hingga mengeluarkan sedikit busa atau buih. Oleskan putih telur dengan rata pada bagian stretch mark selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Dengan kandungan protein tinggi, putih telur sangat bermanfaat dalam menghilangkan stretch mark paha dan perut.

4. Mengkonsumsi air putih yang cukup

Stretch mark dapat muncul disebabkan oleh elastisitas kulit yang mengalami penurunan. Untuk menjaga elastisitas kulit tersebut, disarankan untuk meminum air putih secukupnya minimal 8 gelas/hari. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan rutin, maka elastisitas kulit lebih alami.

Nah, itulah "4 Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami". Lakukan ke empat cara di atas secara rutin dan sesuai dengan prosedur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga berhasil !

0 Response to "4 Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami"

Post a Comment