5 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah

Cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah - Semua orang menginginkan gigi seputih
mutiara untuk senyum yang mempesona. Meskipun kebersihan mulut yang baik dan kunjungan rutin ke dokter gigi akan membantu menjaga gigi Anda terlihat bagus, terkadang Anda membutuhkan solusi yang lebih cepat - terutama jika Anda ingin gigi lebih putih untuk acara atau kesempatan tertentu.




Jika Anda termasuk orang yang giginya berwarna kekuningan, jangan khawatir. Ada cara mudah untuk membuat gigi menjadi lebih putih hanya dalam waktu singkat.

1. Berhenti Merokok 


Sebenarnya cara ini dikhususkan bagi seorang pria namun juga tak menutup kemungkinan bagi wanita perokok. Kandungan pada rokok menjadi penyebab utama gigi anda bewarna kuning dan nampak tidak sehat. Karena itulah hindari merokok untuk kesehatan gigi dan juga kesehatan tubuh anda.

Perlu anda ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Anda berwarna kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat.

2. Wortel


Wortel mempunyai kandungan yang dapat menghilangkan plak pada gigi ketika sedang
mengunyah. Sehingga wortel juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Maka kunyahlah wortel yang sudah di masak untuk membuat gigi anda menjadi putih.

3. Buah Pinang


Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.

4. Hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa menodai gigi Anda


Jika Anda ingin gigi Anda tetap terlihat putih, hindari makanan dan minuman tertentu yang bisa menodai gigi Anda, seperti kopi, teh hitam, anggur merah, jus anggur dan kari.

5. Kulit Jeruk


Kulit jeruk mempunyai kandungan unsur pemutih yang sangat lembut, yang dapat membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi. Caranya juga sangat mudah, hanya menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi sahabat. Sebaiknya gunakanlah kulit jeruk yang masih segar.



Itulah beberapa tips memutihkan gigi secara alami yang cukup praktis. Semoga artikel kali
ini dapat membantu permasalahan anda yang ingin mendapatkan gigi putih.

0 Response to "5 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment