5 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel

Cara menghilangkan bau mulut secara alami - Bau mulut atau halitosis dalam istilah medis disebut tidak hanya disebabkan oleh jengkol, petai, atau bawang mentah yang baru saja dimakan. Namun, masalah ini mungkin terkait dengan kesehatan mulut atau kebiasaan yang tidak sehat. Bau mulut adalah masalah kesehatan yang sulit untuk mengetahui sendiri. Kebanyakan orang berpikir untuk memeriksa bau mulut, dengan menghirup atau menghembuskan napas ke tangan dan kemudian mencium tertangkap bau napas kita atau tidak. Sebenarnya, cara itu kurang efektif dan bahkan tidak bekerja.

 


1. Membuang kotoran dan bakteri di lidah

Bakteri tidak hanya menempel tartar, tapi lidah juga dianggap sebagai tempat yang cocok bagi mereka. Secara tidak langsung, hal itu akan membentuk lapisan di lidah yang akan menyebabkan bau busuk yang disebabkan oleh bakteri sebelumnya.


2. Berhenti Merokok

Salah satu penyebab yang berbeda dari bau mulut adalah merokok, jadi jika Anda ingin menghindari bau mulut, dari sekarang berhenti merokok, menggantikan rokok Anda dengan orang lain, misalnya Perment karet, Cokat atau lainnya. Dengan demikian, selain untuk menghindari bau mulut, Anda juga akan terhindar dari penyakit ganas lainnya yang disebabkan oleh merokok.


3. Green Tea atau Daun Sirih

Bagaimana cara mengatasi bau mulut yang dapat Anda percaya dengan teh hijau atau daun sirih. Teh hijau dapat Anda konsumsi di pagi hari. Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau, bau mulut akan cepat hilang. Mengapa? Karena teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat membunuh kuman atau zat asing dalam tubuh. Anda juga dapat menggunakan daun sirih sebagai pencuci mulut ketika Anda memiliki masalah bau mulut. Tips untuk mengatasi bau mulut dengan sirih diuji dari zaman dahulu. Jadi, Anda harus mencobanya.


4 Kencur

Anda dapat membuat ramuan herbal untuk mengatasi bau mulut. Siapkan adas, kencur, daun sirih dan pinang. Dosis untuk masing-masing bahan adalah 10 gram. Rebus empat bahan bersama-sama dengan ½ liter air sampai mendidih selama 5 menit. Biarkan air dingin, tambahkan madu atau gula merah membuat rasa manis. Minum sebelum tidur, dengan rutin dua kali seminggu.


5. Hindari makanan Berbau

Makanan seperti jengkol, petai, durian dan beberapa makanan yang menghasilkan bau mengerikan Anda harus mengurangi. Dengan makan makanan yang bau busuk akan memicu juga bau yang kurang menyenangkan di mulut Anda.

Demikan artikel tentang "Cara menghilangkan bau mulut secara alami" yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang ingin menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga dengan melakukan cara-cara tersebut, bau mulut yang Anda alami akan hilang.

0 Response to "5 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel"

Post a Comment