5 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

5 Cara menghilangkan kantung mata secara alami - Salah satu hal yang dapat menggangu penampilan wajah Anda selain jerawat yaitu adanya lingkar hitam dibawah mata. Meskipun Anda memiliki wajah tanpa kerutan, namun dengan adanya lingkar hitam dapat membuat wajah terlihat kurang segar dan terlihat lebih tua karena dengan adanya kantung hitam dibawah mata akan membuat warna kulit menjadi tidak merata. Berbagai carapun dilakukan untuk menyamarkan bahkan menghilangkan lingkar hitam dibawah mata ini.



Kantung mata atau yang biasa disebut mata panda adalah lingkaran gelap pada bagian kulit disekitar mata. Kantung mata sendiri akan timbul jika seseorang kurang tidur atau terlalu banyak begadang, sehingga kulit wajah akan terlihat kusam dan lelah.

1. Putih telur


Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya mampu mengencangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan sangat mudah.

2. Buah Bengkoang


Buah bengkoang telah menjadi primadona dalam produk-produk kecantikkan, banyak sekali produk-produk kecantikkan yang memakai bahan dasar bengkoang, dikarenakan banyak sekali kandungan dari buah bengkoang yang dapat bermanfaat untuk kecantikan.

Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan juga B1 yang sangat bagus untuk mengatasi masalah mata panda atau kantung mata, ciclah buah bengkoang kemudian haluskan buah bengkoang, bungkuslah bengkoang yang telah halus dengan menggunakan kain yang memiliki permukaan yang lembut, dan kompreskan pada daerah mata yang mengalami akan mata panda atau kantung mata.

3. Perbanyak Minum Air Putih


Air putih adalah minuman yang menyehatkan dapat menetralisir racun dalam tubuh. Anda yang memiliki kantung mata juga pertanda bahwa mata kurang sehat. Ada racun yang mengendap di area kantung mata sehingga menyebabkan mata Anda terlihat tidak sehat.

Namun dengan Anda mau minum air putih sesuai anjuran, maka kantung mata yang semula terlihat bahkan sampai parah, tidak akan lagi terlihat. Sebab kecukupan air di dalam tubuh sudah terpenuhi karena Anda sudah mulai terbiasa untuk banyak minum air putih.

4. Ampas Teh


Apabila Anda penggemar teh, maka ampas teh tidak usah dibuang dulu. Cara untuk menghilangkan kantung mata secara alami dengan ampas teh sangat praktis dan mudah.

Ampas teh yang sudah tidak dipakai dapat diletakkan di dalam lemari es agar dingin. Apabila sudah dingin, ampasnya dapat dikompreskan di area mata. Biarkan 5 sampai 10 menit. Ampas teh juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kantung mata dan keriput secara alami.


5. Kompres dengan lidah buaya


Lidah buaya memiliki banyak manfaat dalam masalah kecantikkan, lidah buaya dapat mengatasi jerawat, ketombe, penyubur rambut, dan lidah buaya dapat menghilangkan akan kantung mata ataupun mata panda.

Kandungan vitamin yang terdapat dalam lidah buaya yaitu vitamin E yang sangat bagus dalam mengatasi mata panda atau kantung mata. Kantung mata kan memberikan efek hitam pada daerah sekitar mata oleh sebab itu menggunakan lidah buaya sangat efektif dalam menyamarkan kulit yang hitam. 


Itulah 8 Cara menghilangkan kantung mata secara alami. Semoga dapat membantu menghilangkan kantung mata anda. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami"

Post a Comment