5 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat - Jerawat adalah salah satu masalah kulit pada wajah yang kadang menyebalkan jika yang lama belum sembuh, yang baru sudah muncul lagi. Apalagi jika berbagai usaha sudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat beserta bekas-bekasnya tapi tak kunjung berhasil.



Bekas jerawat dapat menjadi permasalahan yang lebih kompleks dibandingkan dengan jerawat itu sendiri karena bekasnya dapat menodai wajah dalam waktu yang lebih lama bila tak segera dilakukan tindakan untuk mengatas permasalahan tersebut.

Tak jarang berbagai carapun dilakukan agar flek hitam bekas jerawat ini menghilang, dari mulai menggunakan obat-obatan pembersih muka bahkan sampai operasi. Namun, cara tersebut tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu cara alami juga umumnya digunakan sebagai alternatif selain pengobatan medis dalam menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat lainnya pada muka.

1. Kuning Telur Ayam Kampung


Siapkan kuning telur ayam, kemudian kocok atau aduk-aduk sampai merata. Kemudian oleskan kedapa bagian wajah yang berjerawat. diamkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air bersih.

2. Madu


Madu mempunyai manfaat yang bersifat antibakteri serta mempunyai khasiat untuk melembutkan kulit. Untuk itu sebaiknya gunakanlah madu secara teratur untuk menghilangakn bekas jerawat di wajah sababat.
Dengan cara oleskanlah madu pada daerah sekitar bekas jerawat tersebut, lalu pijat selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air hanggat hingga bersih. Dan gunakanlah madu asli untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat tersebut.

3. Menggunakan Ampas Teh


Selesai membuat teh, terkadang kita langsung membuang begitu saja ampas tehnya. Padahal,
ampas teh adalah salah satu resep cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya pun cukup mudah, tempelkan saja ampas teh pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama beberapa menit sampai kandungan dalam ampas tersebut meresap kedalam wajah. Karena itu, jangan terburu-buru membuang ampas teh jika kita mempunyai bekas jerawat  yang membandel.

4. Bengkoang


Dalam menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bengkoang sudah sangat terkenal bisa membantu mengatasi masalah di wajah salah satunya bisa menghilangkan flek hitam. Caranya jadikan bengkoang sebagai masker
setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali.

5. Minyak Kelapa


Salah satu bahan alai lain yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat adalah minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa diantaranya asam laurat, asam kaprat dan kaprilat mampu menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Selain itu bekas jerawat baru juga dapat dicegah menggunakan minyak kelapa ni. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat ini dengan cara memijatkan minyak kelapa pada area yang memiliki bekas luka minimal satu hari sekali, dan maksimal dua sampai empat kali dalam sehari.


Demikian artikel mengenai "Cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat". Semoga flek hitam anda akan menghilang dengan mengikuti cara-cara di atas. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat"

Post a Comment