5 Makanan Yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

5 Makanan yang baik untuk ibu hamil muda - Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Selalu Menjadi Perhatian Khusus Bagi Siapa Saja Yang Ingin Memiliki Janin dan Bayi Yang Sehat. Sebenarnya Makanan Ibu Hamil ini Cukup Banyak Namun Memang hal ini Bergantung Dengan Pola Ngidam Yang Dimiliki sang ibu, Kadang Disaat Nyidam Ada Banyak ibu Yang tidak Doyan Makan Apa Apa , Biasanya Ini Berlangsung Di Trisemester Pertama Atau Bahkan ada yang sampai Di Usia 4 atau 5 Bulan Usia Kandungan. Mengkonsumsi Makanan Yang sehat Untuk Ibu Hamil ini bisa anda Kombinasikan Dengan Asupan Nutrisi dari Bidan Semisal Asam Folat, Vitamin penambah Darah Dan Aneka Obat Lain Yang memang direkomendasikan Oleh bidan Atau Dokter kandungan anda.




Bagi seorang ibu hamil wajib untuk selektif dalam memilih makanan agar janin sehat. Asupan makanan yang sehat sangat diperlukan bagi ibu hamil karena, pada usia trisemester pertama sangat rentan terjadi keguguran. Maka, penting untuk memperhatikan asupan makanan sehat untuk ibu hamil 1 bulan.  Pada usia ini sangat dianjurkan untuk mengonsumsi asupan vitamin dan sereal sehingga janin dapat berkembang dengan baik.

Lalu apa saja makanan sehat untuk ibu hamil muda ? Pada ibu hamil muda harus mengonsumsi makanan dengan porsi yang banyak tapi perlu diperhatikan juga kualitas dari makanan yang Anda konsumsi. Anda juga perlu mengatur makanan yang Anda konsumsi agar tepat sasaran yaitu tergantung dan disesuaikan dengan usia kehamilan, kebutuhan dan perkembangan janin.

Berikut adalah 10 makanan sehat untuk ibu hamil :

1. Sereal

Sereal sangat dianjurkan jadi makanan sehat untuk kehamilan trisemester pertama, karena dapat mengatasi
 kehilangan nafsu makan, gangguan muntah, dan mual. Pada sereal juga mengandung aneka mineral, vitamin B, karbohidrat, dan kalsium yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi janin. Kandungan dari gandum utuh dapat mengandung energi dan serat yang disesuikan dengan kebutuhan ibu hamil.

2. Buah dan Sayur

Buah dan sayur menjadi asupan penting untuk ibu hamil pada usia  kehamilan trisemester pertaama. Contohnya kandungan vitamin C pada jus jeruk dibutuhkan untuk menambah kekebalan tubuh dan memerangi infeksi. Tak lupa asupan makanan yang banyak mengandung zat besi penting untuk dapat mencegah dari anemia.  Kandungan zat besi dari sayuran hijau juga penting, karena mampu meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh dan memberikan energi.

3. Kacang-kacangan

Makanan jenis kacang-kacangan juga diperlukan dalam pengembangan sistem saraf pada bayi misalnya kacang hijau yang mengandung asam folat dan vitamin B. Selain itu kacang-kacangan berguna bagi energi dan kekebalan tubuh ibu hamil muda.

4. Roti Gandum

Jika sedang hamil,  disarankan untuk mengganti roti tawar dengan roti gandum. Pada roti gandum mengandung karbohidrat, serat, dan zat besi yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Makan setidaknya empat lembar roti gandum dalam sehari sudah bisa memenuhi 20 hingga 35 gram kebutuhan
serat harian.

5. Yoghurt

Produk susu fermentasi seperti yoghurt sangat bagus bagi ibu hamil. Kandungan vitamin D dan kalsium pada yoghurt sangat baik untuk perkembangan janin. Jangan khawatir dengan yoghurt, karena yoghurt merupakan makanan rendah lemak yang menyehatka.

Demikian artikel mengenai "5 Makanan Yang Baik untuk Ibu Hamil Muda". Semoga menjadi referensi bagi Anda yang sedang hamil muda.

0 Response to "5 Makanan Yang Baik untuk Ibu Hamil Muda"

Post a Comment