5 Cara Menambah Nafsu Makan secara Alami pada si Anak dan Dewasa

Cara Meningkatkan Nafsu Makan - nafsu makan berkurang yang dapat menyebabkan kondisi tubuh akan terganggu, bahkan pertumbuhan akan terganggu. Karena makanan yang kita makan memiliki peran yang sangat penting, dalam rangka memenuhi energi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan makanan merupakan sumber energi dalam tubuh. Dan tubuh selalu berubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi melalui proses pembakaran lemak, protein dan karbohidrat.



Banyak hal yang dapat menjadi penyebab penurunan nafsu makan seseorang. Sebut saja saat mengambil obat / pengobatan, kondisi emosional seperti depresi atau kecemasan yang berlebihan, merokok atau mengkonsumsi alkohol.

1. Mengkonsumsi Obat Tradisional Herbal


Tidak asing dengan yang mengkonsumsi jam ini selain menyehatkan tubuh, tetapi juga dapat meningkatkan nafsu makan kita. Namun tidak semua herbal memiliki sifat ini, ada beberapa herbal yang mungkin cocok hanya untuk meningkatkan nafsu makan antara herbal jahe, obat herbal yang terbuat dari daun marigold / Nikir dan tumbuh-tumbuhan yang terakhir dari daun pepaya. Itu memang buruk, tapi sangat cocok untuk menambah nafsu makan.

2. Mengkonsumsi Temulawak


Temulawak telah lama dikenal oleh masyarakat sebagai ramuan tradisional yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan yang menurun, rimpang jahe haluskan sebanyak 30 gram, memeras parutan jahe, namun sebelumnya tambahkan 3 sendok makan air, kemudian tambahkan satu sendok teh Dula sawit, dan setelah dicampur, mengkonsumsi bahan-bahan ini, lakukan tiga kali sehari sampai nafsu makan Anda kembali normal.

3. Multivitamin


Mengkonsumsi multivitamin multivitamin untuk menggantikan nutrisi yang hilang selama nafsu makan turun. vitamin B juga baik untuk merangsang nafsu makan Anda. Demikian pula, asupan seng dan tembaga (copper) yang dapat membantu 'mempertajam' indera perasa.

4. Mengkonsumsi Zinc


Konsumsi Zinc Ketika seseorang mengalami defisiensi zinc dapat membuat penurunan nafsu makan, oleh karena itu, mengkonsumsi zinc, maka nafsu makan akan kembali normal.

5. Mengonsumsi Suplemen Vitamin B


Selain cara alami seperti di atas kami juga dapat mengambil suplemen yang dapat ditemukan di apotek terdekat. Vitamin B dapat meningkatkan mood yang hilang sehingga akan cocok bila dikonsumsi pada orang yang kehilangan nafsu makan mereka.

Sekian artikel mengenai Cara menambah nafsu makan secara alami pada si anak dan dewasa. Semoga cara di atas dapat menambah nafsu makan anda dan keluarga anda. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menambah Nafsu Makan secara Alami pada si Anak dan Dewasa"

Post a Comment