6 Cara Menghilangkan Varises secara Alami dan Cepat

Cara menyingkirkan varises secara alami cepat - Varises adalah penyakit yang menyerang daerah kulit kaki, terutama pangkal paha dan betis. Dalam istilah medis dikenal sebagai varises atau vena adalah alat untuk mengembalikan metabolisme tubuh dari darah meskipun sisanya yang berasal dari seluruh jaringan dalam tubuh kembali ke jantung.


 


1. Mengkonsumsi Cherry dan Blackberry

Cherry dan buah Blackberry mengandung senyawa yang dapat memperlancar peredaran darah. Dengan demikian Anda bisa makan ceri dan blackberry untuk mengobati varises dan mencegah varises muncul kembali. 

2. Perhatikan Gizi  dan Berat Badan

Kegemukan atau obesitas dapat menyebabkan resiko tinggi akan terpengaruh oleh varises, oleh karena itu menjaga berat badan Anda untuk selalu ideal. Perhatikan juga asupan makanan dan gizi agar tetap seimbang, dengan diet rendah lemak dan garam untuk mencegah pembengkakan yangtimbul sebagai akibat dari retensi cairan. 

3. Wortel

Wortel yang dibuat jus dan dicampur dengan sayuran seperti bayam, mentimun, seledri, dan peterseli dapat membuat dinding pembuluh darah menjadi lebih kuat dan aliran darah. 

4. Mengurangi Waktu Duduk atau Berdiri

Biasanya duduk pemicu terlalu lama wasir, tapi siapa sangka bahwa duduk juga berpotensi menyebabkan varises. Ketika posisi tubuh terlalu lama dan banyak duduk atau berdiri, kaki akan menanggung berat bagian tubuhdi. Oleh karena itu, jika Anda telah duduk lama, diselingi dengan kegiatan berdiri setidaknya 30 menit. 

5. Olahraga Kaki

Pada saat Anda tengah bersantai di rumah, Anda dapat mengangkat kaki Anda untuk menghilangkan dan mengurangi risiko varises. Karena saat ini berada di atas kaki akan peredaran darah juga dapat mengurangi gaya gravitasi. Lakukan ini secara teratur, cobalah kaki berada dalam posisi lebih tinggi dari jantung Anda. 

6. Latihan Rutin

Latihan dapat mengurangi risiko varises. Anda dapat mencoba berjalan-jalan santai setiap sore selama beberapa menit, ini berarti bahwa sirkulasi darah di kaki menjadi lancar, tapi jangan terlalu berlebihan ke dalam praktek.

Demikian artikel "6 Cara menghilangkan varises secara alami dengan cepat". Semoga dengan melakukan cara tersebut anda dapat terhindar dari varises.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Varises secara Alami dan Cepat"

Post a Comment