Kolestrol Naik ? Mungkin Anda Belum Mencoba 3 Cara Alami Ini

Cara menurunkan kolesterol secara alami - walaupun terdapat beberapa jenis obat yang mampu menurunkan kolesterol, tetapi tak sedikit orang yang tidak menyarankanya, karena tidak terlalu efektif dan terlalu sia-sia. Cara tepat yang bisa anda lakukan untuk menurunkan kolesterol yang tinggi yaitu anda harus mengatur pola makan yang karena asupan makanan berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam tubuh anda.



Cara menurunkan kolesterol secara alami - Secara medis, kolesterol cukup diperlukan oleh tubuh kita agar membangun dinding sel serta membantu dalam proses pembuatan hormon. Namu, yang menjadi topik masalah adalah kadar kolesterol yang sangat tinggi alias melebihi batas normal bisa mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit kronis.

Ternyata cukup banyak orang yang meninggal akibat kolesterol yang tinggi dalam darah. Lalu apa yang dimaksud kolesterol ?

Definis kolesterol adalah sebuah metabolit yang mempunyai kandungan lemak sterol yang bisa ditemukan di dalam membran sel.

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami


Cara menurunkan kolesterol secara alami sangat direkomendasikan oleh beberapa pihak termasuk dokter. Mengatur pola makan yang tepat dan olahraga secara rutin adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan. Nah, jika anda penderita kolesterol yang tinggi, berikut adalah tips menurunkan kolesterol tinggi secara alami yang terbukti efektif :

1. Hindari Makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi


Agar kolestrol dalam darah menurun, seharusnya kita mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti gorengan, jeroan, telur puyuh, mentega, kerang, kepiting, mentega, dan lain-lain. Anda juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food dan juga junk food.

2. Olahraga secara rutin


Olahraga adalah salah satu hal yang paling penting agar dapat menurunkan kadaR kolesterol. Tidak perlu berolahraga berat, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari ditempat atau jogging. Selain dapat menurunkan kolesterol, hal ini juga dapat menyehatkan jantung anda dan bahkan dapat menurunkan berat badan.

3. Mengkonsumsi Jeruk


Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh anda. Selain itu, dengan mengkonsumsi jus jerus sebanyak 3 gelas setiap hari mampu meningkatkan kadar HDL sampai 21 mg dalam waktu 1 bulan.

Itulah Cara menurunkan kolesterol secara alami  yang dapat anda lakukan ketika anda ingin menurunkan kolestrol yang anda sedang alami. Jangan lupa untuk lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga cara tersebut bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Kolestrol Naik ? Mungkin Anda Belum Mencoba 3 Cara Alami Ini"

Post a Comment