4 Cara Menumbuhkan Rambut Botak secara Alami

Cara menumbuhkan rambut botak secara alami - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang memegang peranan cukup penting dalam memberikan penampilan yang menarik dan akan menambah nilai lebih jika rambut terawat,tertata rapi dan tebal. Tetapi apa jadinya jikalau rambut kita rontok dan mudah patah sampai-sampai terjadi kebotakan, tentulah kita tidak menginginkan semua itu terjadi. Rambut yang semua orang idam- idamkan adalah rambut yang tak mudah rontok, hitam, dan tebal.




Masalah rambut rontok apabila tidak segera diatasi dapat menjadi botak, jadi segera terapkan cara menumbuhkan rambut secara alami pada tips kali ini. Kebotakan sendiri saat ini lebih banyak dialai oleh kaum pria, namun demikian bukan berarti wanita tidak
mengalami kebotakan, justru wanitalah yang lebih beresiko mengalami rambut rontok dan botak karena efek samping dari berbagai bahan kimia dan aktifitas perawatan rambut yang dilakukan. Untuk menumbuhkan rambut memang bukanlah perkara yang mudah, pasalnya pertumbuhan rambut memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar.

1. Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak Zaitun yang masih termasuk dalam bahan rempah alami yang biasanya digunakan sebagai pengganti dari minyak goreng dan bisa menjadi pelengkap dari salah satu resep makanan tertentu, ternyata manfaat minyak zaitun tidak hanya digunakan dalam bidang kuliner tetapi bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan.

Caranya ialah dengan meneteskan 4-5 tetes minyak zaitun pada bagian rambut kepala anda yang mengalami kebotakan. Lakukan cara ini pada malam hari dan setelah keramas, diamkan selama semalaman dan pagi harinya bersihkan rambut anda.

2. Menggunakan Kulit Apel


Apel yang menjadi makanan anda setiap harinya, ternyata bagus untuk menumbuhkan rambut botak anda. Makanan yang kaya vitamin dan polifenol ini mampu menjadi bahan alami yang menyehatkan rambut secara sempurna, menghilangkan penyakit kerontokan rambut.

3. Biji Kemiri

Biji kemiri menurut orang tua pada zaman dahulu dapat menumbuhkan jenggot , namun apakah bisa biji kemiri untuk menumbuhkan rambut botak ? Jawabannya adalah bisa.

Caranya ialah dengan menumbuk kemiri secukupnya sampai halus. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan rebus sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian rambut yang mengalami kebotakan. Tunggu beberapa jam lalu bilas rambut anda hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan santan


Santan kelapa adalah bahan aktif yang bisa digunakan dalam menumbuhkan rambut botak atau kepala botak. Ambil sekitar 500ml dan basuhkan kepala anda dengan santan, biarkan hingga 20 menit sambil kepala ditutupi dengan handuk. Santantidak hanya bekerja menumbuhkan rambut, tetapi juga aktif dalam membuat rambut lebih mengkilap dan halus. Lakukan 3 sampai 4 kali dalam semingga secara teratur untuk hasil maksimal dan optimal.


Sekian artikel mengenai Cara menumbuhkan rambut botak secara alami. Anda harus melakukan tips ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang masimal. Selamat mencoba !

0 Response to "4 Cara Menumbuhkan Rambut Botak secara Alami"

Post a Comment