5 Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami dan Permanen

Cara menghilangkan bau mulut secara alami permanen - Bau mulut adalah masalah kesehatan yang sulit diketahui oleh diri sendiri. Kebanyakan orang mengira untuk mengecek bau mulut, dengan meniup atau menghembuskan napas ke tangan kemudian dicium akan ketahuan napas kita bau atau tidak. Sebetulnya cara tersebut kurang efektif dan bahkan tidak bekerja. Cara yang dibenarkan untuk mengetahui bau mulut sejati adalah menjilat telapak tangan, tunggu air liur kering dan cium telapak tangan Anda. Apabila tercium bau berarti Anda positif mengalami masalah bau mulut.


1. Mengkonsumsi Teh hijau


Teh hijau bisa Anda konsumsi pada pagi. Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau tersebut, bau mulut akan cepat menghilang. Mengapa? Karena teh hijau mengandung banyak antioksidan yang bisa membunuh kuman atau zat-zat asing pada tubuh.

2. Berkumur Menggunakan Daun Sirih


Manfaat daun sirih memang sangatlah banyak, dan salah satu manfaat rebusan sirih yang dapat kita manfaatkan adalah menghilangkan masalah bau mulut. Caranya sangat mudah hanya menyiapkan bebera lembar daun sirih yang sudah tua, remas daun, sampai berlendir, rebuslah dengan air bersih sampai mendidih. Dinginkan dan gunakan untuk kumur-kumur setiap hari.

3. Berkumur dengan Garam


Berkumur dengan garam adalah salah satu cara mengatasi bau mulut. Terkadang, menggosok gigi saja tak cukup. Ketika Anda berkumur dengan air, kuman-kuman penyebab bau mulut masih ada yang tertinggal di mulut. Ketika Anda menggunakan sembarangan obat kumur sehabis Anda menyikat gigipun juga tidak terlalu baik, karena hal tersebut dapat mengurang produktivitas air liur. Untuk itu, solusinya Anda bisa berkumur dengan menggunakan air garam. Selain ekonomis, air garam juga salah satu bahan alami yang tak mungkin membahayakan mulut. Anda hanya perlu berkumur dengan air garam setelah menggosok gigi Anda.

4. Mengunyah Permen Karet


Permen yang sangat disukai lupus ini ternyata bisa juga Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau pada mulut. Dengan Anda rajin mengunyah permen karet, maka mulut akan terus memproduksi air liur. Permen ini juga bisa juga Anda gunakan untuk menguatkan gigi Anda. Jadi, banyak manfaat yang bisa Anda dapat ketika Anda mengkonsumsinya. Sudah bau mulut tak sedap hilang, gigi Anda juga tampak putih dan sehat.

5. Gunakan obat kumur anti-bakteri


Setiap bangun tidur, usahakan untuk segera berkumur dengan obat kumur anti-bakteri selama beberapa detik. Kebiasaan ini akan membuat bakteri yang bersarang di dalam mulut ketika Anda tidur menjadi berkurang dan plak juga ikut berkurang.


Demikian artikel mengenai "Cara menghilangkan bau mulut secara alami permanen". Semoga setelah melakukan cara di atas, anda akan terhindar dari bau mulut. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami dan Permanen"

Post a Comment