Gejala Penyakit Zika Virus dan Penyebabnya

Gejala Penyakit Zika Virus dan Penyebabnya- Virus Zika disebabkan oleh gigitan nyamuk dan menyebabkan cacat lahir dan kelainan ukuran kepala bayi. tanda dan gejala virus Zika antara laindemam, ruam, nyeri sendi dan mata merah (konjungtivitis), pusing.



Serangan virus Zika hamil melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti betina. Jika virus Zika adalah ibu hamil, bayi yang lahir dengan ukuran kepala bayi normal. Virus Zika adalah virus yang ditularkan melalui media proses Aedes aegypti. Ini adalah sebuah keluarga dengan virus lain seperti virus yang menyebabkan demam berdarah, demam kuning dan penyakit Chikungunya.

Serangan virus Vika wanita hamil dan berbahaya bagi kesehatan wanita hamil dan janin dalam kandungan. Sejak wanita hamil terinfeksi dengan virus cacat lahir Zika penyebab ukuran kepala lebih kecil (microcephaly).

Zika berasal dari Aedes aegypti nyamuk patogen yang diisolasi pada tahun 1947 dari monyet rhesus di Zika, hutan Uganda. virus Zika diyakini menyebar ke manusia oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti yang terinfeksi. Infeksi virus Zika terjadi melalui spesies peralihan Aedes aegypti, Aedes tertentu. Penyakit yang menyebabkan penyakit yang disebut Zika Zika (penyakit Zika) atau demam Zika (demam Zika).


Penyebab Virus Zika


Penyebab penyakit Zika (penyakit Zika) atau demam Zika (demam Zika) adalah virus Zika. virus Zika termasuk dalam virus flavivirus garis masih berasal dari keluarga yang sama seperti virus yang menyebabkan demam berdarah / berdarah.

virus Zika ditularkan ke manusia oleh nyamuk yang terinfeksi Aedes. Nyamuk menjadi terinfeksi setelah menggigit pasien yang sudah memiliki virus. Nyamuk ini sangat aktif pada siang hari dan hidup dan berkembang biak di dalam atau di luar ruangan dekat dengan manusia, terutama di daerah ada kolam air.

Meskipun jarang, virus Zika dapat ditularkan dari ibu ke bayi. virus Zika cenderung menyebar dari ibu hamil ke janin dalam rahim ibu. Mereka dapat juga persalinan.Hingga bayi yang terinfeksi pada saat ini, kasus penularan virus Zika melalui menyusui belum ditemukan sehingga para ahli kesehatan masih mendorong ibu yang terinfeksi untuk menyusui bayi mereka. Selain itu, ada beberapa laporan bahwa penularan virus Zika terjadi melalui transfusi darah dan kontak seksual.

Gejala Virus Zika

Selain gejala umum yang telah disebutkan, gejala lain dari virus Zika telah ditemukan adalah sakit kepala, sakit di belakang mata, dan lelah. Gejala-gejala ini biasanya ringan dan berlangsung sampai sekitar satu minggu.

Sebagai Zika masa inkubasi virus tidak diketahui, tetapi mungkin memakan waktu hingga 2-7 hari untuk pasien yang terkena virus ini (digigit oleh vektor nyamuk). Dari lima orang yang terinfeksi dengan virus Zika, seseorang menjadi sakit dari virus. Meskipun jarang, kasus yang parah dapat terjadi, yang membutuhkan pengobatan tambahan di rumah sakit, atau bahkan kematian.

Penularan virus Zika terjadi dalam rahim dikaitkan dengan munculnya microcephaly dan kerusakan otak pada janin. Mikrosefali adalah suatu kondisi di mana lingkar kepala lebih kecil dari ukuran normal pengobatan virus Zika.

Virus pengobatan Zika berfokus pada mengurangi gejala dirasakan oleh pasien, tidak ditemukan vaksin dan obat-obatan untuk penyakit ini. Pengobatan gejala yang dialami mungkin termasuk cairan infus untuk mencegah dehidrasi, obat nyeri untuk meredakan demam dan sakit kepala, dan istirahat yang cukup. Aspirin dan obat lain nonsteroidal anti-inflammatory tidak dianjurkan sebelum kemungkinan bahwa pasien yang terkena DBD bisa dihilangkan.

Untuk pasien yang telah terinfeksi dengan virus Zika diharapkan untuk menghindari gigitan nyamuk selama virus ini, karena virus Zika dapat bertahan lebih lama dalam darah pasien dapat ditularkan ke orang lain melalui gigitan nyamuk.
Itulah artikel mengenai "Gejala Penyakit Zika Virus dan Penyebabnya". Semoga Anda dapat terhindar dari virus zika dengan mengatahui informasi dari artikel ini.

0 Response to "Gejala Penyakit Zika Virus dan Penyebabnya"

Post a Comment