5 Cara Menjaga Kesehatan Mata secara Alami

Cara menjaga kesehatan mata secara alami - Mata tentunya menjadi salah satu jendela bagi anda, karena dengan adanya mata akan sangat membantu anda untuk melihat dan mengamati lingkungan di sekitar anda. Namun, sebagai salah satu anggota tubuh yang penting terkadang cukup banyak orang yang mengabaikan tentang cara menjaga kesehatan mata yang tepat agar tetap sehat dan bisa anda gunakan dengan maksimal.




1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran 


Wortel sarat akan beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Itu
dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

Ketajaman penglihatan menghilang bisa disebabkan karena kekurangan asupan makanan, terutama sayuran hijau dan berwarna, sayuran hijau yang meliputi bayam, kangkung dan lainnya, serta sayuran berwarna terang, seperti wortel dan lainnya. Mengkonsumsi sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin C akan membantu meningkatkan visi Anda sehingga mata tidak menjadi lebih rusak bahkan lebih baiknya, jika mata Anda menjadi lebih sehat.

2. Makanlah makanan diet seimbang


Makanlah makanan yang kaya nutrisi vitamin A, E dan C. Makanlah banyak wortel yang kaya
beta karoten dan termasuk ikan yang tinggi omega 3. Coba secangkir brokoli karena ini juga baik untuk mata.

3. Gunakan mentimun


Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Taruh irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.

4. Konsumsi vitamin


Merawat mata agar menjadi lebih sehat bisa dengan meningkatkan asupan vitamin, ada beberapa jenis vitamin yang sengaja dibuat khusus untuk menjaga kesehatan mata. Pastikan jika vitamin tersebut mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B2, juga mengandung mineral zinc dan selenium. Semuanya baik untuk merawat dan membuat mata menjadi lebih sehat. Konsumsi suplemen vitamin ini secara teratur, jika bisa jangan melewatkannya satu hari saja.

5. Konsumsi Salmon


Seperti yang sudah diketahui, salmon kaya akan asam lemak omge-3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk mata. Selain itu, salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12.

Demikian artikel mengenai "Cara menjaga kesehatan mata secara alami". Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Mata secara Alami"

Post a Comment