Wajah Berminyak ? Mungkin Anda Melewatkan 5 Tips Ini


Cara mengatasi wajah berminyak secara alami - Kulit berminyak banyak dimiliki bagi orang yang aktif. Kulit berminyak lebih banyak memberikan efek daripada kulit kering. Kulit berminyak merupakan pemicu awal adanya komedo serta jerawat pada kulit wajah anda. Oleh karena itu saat memiliki wajah dengan kulit berminyak, seseorang banyak mencari produk yang dapat mengatasinya dengan cara singkat.




1. Mentimun


Anda bisa menggunakan buah timun untuk cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya. Dan berikut ini adalah cara yang harus anda lakukan: Siapakanlah buah timun secukupnya, cuci sampai bersih. Lalu anda cacah buah timun tersebut. Kemudian anda gosokanlah cacahan buah timun tersebut kewajah anda secara perlahan. Diamkalah selama 10 sampai 15 menit. Kemudian anda bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Bengkoang dan kentang


Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

3. Air jeruk


Anda dapat mengolah jeruk ataupun lemon dengan cara di jus terlebih dahulu. Setelah itu gunakan air ekstraknya untuk diterapkan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Kandungan baik lainnya yang terdapat pada jeruk dan lemon juga dipercaya dapat mengencangkan dan menghilangkan noda hitam pada wajah.

4. Menggunakan daun seledri


Anda pun bisa menggunakan daun seledri untuk cara mengatasi wajah berminyak. Berikut ini adalah cara menggunakan daun seledri untuk mengurangi kadar minyak pada wajah : Siapkanlah daun seledri secukupnya. Potong kecil-kecil, masukkanlah potongan daun seledri tersebut kedalam mangkuk. Rendam dengan air mendidih selama 15 sampai 20 menit. Kemudian anda bisa oleskan rendaman daun seledri tersebut kewajah anda. Biarkan selama 10 menit, lalu anda bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

5. Masker Lemon


Lemon memiliki vitamin C yang tinggi sehingga dapat membuat kulit tampak cerah dan menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya adalah dengan memeras lemon dan menambahkan madu ke dalamnya. Gunakan pada wajah dan leher. Agar lebih maksimal, disarankan anda meminum campuran air lemon hangat dengan madu setiap hari.

Demikian artikel tentang "Cara mengatasi wajah berminyak secara alami" yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin untuk wajah tanpa berminyak maksimal. Semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba !

0 Response to "Wajah Berminyak ? Mungkin Anda Melewatkan 5 Tips Ini"

Post a Comment