5 Bahan Alami dan Ampuh Mengobati Sariawan yang Membandel

Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat - sariawan adalah penyakit yang terjadi pada selaput lendir dari mukosa mulut atau lapisan dalam bentuk luka di mulut dalam bentuk bercak putih kekuningan. Munculnya luka tersebut disertai nyeri yang tinggi dan terutama ketika Anda makan atau minum.


Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sariawan. Cara mengobati sariawan dengan bahan-bahan alami lebih aman tetapi membutuhkan waktu yang lama. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat mengobati sariawan:


1. Air Kelapa


air kelapa memiliki sifat yang dapat mendinginkan elektrolit tubuh, mengatasi panas, dan dapat menyembuhkan sariawan. Bahkan dengan konsumsi secara teratur, kepala air juga terbukti untuk mencegah dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

2. Yogurt


Yogurt adalah produk fermentasi yang berasal dari susu. Minuman ini diperkaya dengan bakteri baik konten cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk pencernaan, mengandung bakteri baik juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan.

Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri hadir di mulut dan tubuh. Dengan cara itu Anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan Anda. Selain itu Anda juga telah mengambil tindakan pencegahan sariawan.

3. Basil


Basil adigunakan sebagai bahan pelengkap yang terdapat pada Coffe hidangan ini, itu tidak hanya lezat dimakan. Namun ternyata, baik untuk memperlakukan bisul yang ada di lidah. daun kemangi mengandung antiseptik alami, yang merupakan konten antiseptik yang efektif dan kuat di sariawan dekat. Cara menggunakan, mempersiapkan 4-5 daun kemangi, lalu tumbuk sampai halus dan setelah campuran halus dengan satu sendok makan gliserin. Setelah digiling halus, oleskan langsung tabrakan daun kemangi bagian luka.

4. Baking soda


Baking soda bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan sariawan. Caranya, campurkan baking soda dengan air dan gunakan untuk berkumur. Anda juga dapat membuat baking soda ke dalam pasta. Caranya, campurkan baking soda dengan garam dan kemudian tambahkan sedikit air. Oleskan pasta yang telah dibuat pada sariawan dan menunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air.

5. Bawang putih


Bawang digunakan sebagai bumbu, juga mampu mengobati sariawan. Bawang putih dapat membantu mempercepat pengeringan luka di mulut. Sangat mudah digunakan, hanya mash bawang putih dan gosok pada sariawan.

Demikian artikel mengenai Cara mengobati sariawan secara alami dan cepat. Lakukan bahan alami di atas secara bijak dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga anda terhindar dari sariawan. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Bahan Alami dan Ampuh Mengobati Sariawan yang Membandel"

Post a Comment