5 Cara Alami Melancarkan Buang Air Besar (BAB)

Cara Melancarkan buang air besar (BAB) secara alami - Buang air diperlukan untuk mengetahui, sehingga Anda selalu buang air besar. Sembelit bukanlah penyakit, sehingga Anda tidak perlu mencari obat pencahar, karena banyak cara alami yang dapat digunakan untuk melancarkan buang air besar. Sembelit adalah banyak pengalaman, dan hampir setiap orang pernah mengalamisembelit.
 


Sembelit atau konstipasi dalam istilah medis adalah suatu kondisi di mana seseorang secara teratur masalah usus atau asma tidak dapat semua. bangku keras karena berbagai alasan seperti kepadatan penduduk, dengan ukuran baik yang sangat besar atau sangat kecil. Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, terutama ketika memasuki fase kehamilan. Penyebab sembelit cukup beragam. Ada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hal itu, seperti minum kurang, makan kurang serat, diet yang tidak teratur, gaya hidup yang tidak sehat, dan beberapa obat juga dapat menyebabkan sembelit.Berikut adalah cara untuk mendapatkan mulai buang air besar (BAB) secara alami:

1. Konsumsi Protein Nabati


terlalu banyak konsumsi daging dapat mengganggu proses pencernaan sehingga akan sulit buang air besar. Ini akan bertambah buruk jika kita tidak suka mengambil buah-buahan dan sayuran. Untuk memperlancar buang air besar Anda dapat menggunakan sumber protein nabatiseperti kacang-kacangan, kedelai, brokoli dan biji-bijian. protein nabati umumnya pilihan bagi pelaku diet rendah lemak. Namun, Anda masih perlu asupan protein sebagai keseimbangan gizi


2. Rutin Minum kopi


Ambil 1 sendok makan kopi dengan gula tambahan dan kemudian membuat rasa minuman. Jangan lupa untuk menambahkan garam diminum 2 kali sehari pagi dan sore. berharap untuk meluncurkan penghalang usus you.Take 1 sendok makan kopi dengan gula ditambahkan kemudian untuk membuat rasa minuman. Jangan lupa untuk menambahkan garam diminum 2 kali sehari pagi dan sore. Mungkin meluncurkan sembelit Anda.
 

3. Konsumsi Pepaya


Halus buang air besar berikutnya adalah dengan meningkatkan asupan pepaya. Pepaya adalah buah yang mudah untuk menemukan, dan harganya murah. Tapi itu dapat digunakan untuk kelancaran buang air besar karena Vitamin C dan serat yang terkandung di dalamnya.


4. Rutin Minum Air Putih


Apakah Anda minum cukup air? Mengambil setidaknya 1,5 liter air atau setara dengan 8 gelas air. pengambilan air putih sangat penting, karena lebih dari setengah dari tubuh adalah air. Air akan membantu Anda untuk memperlancar pencernaan. Selain itu, air juga dapat membantu Anda untuk membuang racun dalam usus.

 

5. Konsumsi Strawberry dengan Rutin


Strawberry adalah buah yang juga bisa untuk memperlancar proses pencernaan. Serat dan vitamin dalam buah ini cukup tinggi sehingga dapat meluncurkan obstruksi usus. Selain itu, stroberi juga sangat baik untuk kesehatan kulit Anda karena kaya akan vitamin C.

Itulah artikel mengenai "5 Cara Alami Melancarkan Buang Air Besar (BAB)". Dengan mengetahui cara-cara di atas, mudah-mudahan BAB Anda terasa lancar dan tidak terhambat. Lakukan cara tersebut secara rutin dan apabila sakit berlanjut, jangan sungkan untuk pergi ke dokter. 

0 Response to "5 Cara Alami Melancarkan Buang Air Besar (BAB)"

Post a Comment