4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami - Cara mengatasi rambut bercabang dan kering kusam sebenarnya dapat diatasi tanpa perlu pergi ke dokter. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi segala masalah rambut anda.




4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami - Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan mengetahui penyebab dari kerusakan rambut yang anda alami. Seperti yang telah diketahui bahwa rambut adalah mahkota wanita yang sangat berharga. Sehingga, merawat rambut sudah menjadi sebuah keharusan bagi para wanita.

Berikut adalah tips mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami  :


1. Minyak Zaitun


Memang tak bisa diragukan lagi manfaat dari minyak zaitun. Bahkan minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut bercabang dan kering secara alami. Pertama, oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut dengan dihangatkan terlebih dahulu. Lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lalu, bersihkan rambut dengan sampo. Agar perawatan ini semakin maksimal, lakukan perawatan ini dengan memakai minyak zaitun 2 x dalam seminggu.

2. Mayones


Ternyata dengan mayones, dapat membuat rambut menjadi semakin lembut dan dapat meningkatkan minyak alami pada rambut. Petunjuk penggunaannya yaitu dengan melakukan perawatan dengan menggunakan mayones. Lakukan perawatan ini secara rutin setelah berkeramas dan sesudah rambut anda dalam keadaan kering. Berikan sedikit mayones pada rambut sampai merata. Lalu tutup rambut dengan memakai shower cap. Lalu, biarkan beberapa menit supaya mayones meresap ke dalam rambut, mungkin membutuhkan waktu kurang lebih 20 sampai 25 menit. Kemudian, bersihkan rambut dengan shampo.

3. Minyak kelapa murni

Ternyata minyak kelapa murni yang terbuat dari kelapa, bisa digunakan untuk perawatan rambut kering dan bercabang. Minyak kelapa alami juga bisa melembutkan rambut. Caranya cukup mudah. Oleskan minyak kelapa alami ke seluruh rambut, kemudian bungkus kepala dengan menggunakan shower cap. Lalu tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan rambut secara menyeluruh.

4. Alpukat

Ternyata alpukat juga berguna untuk melembutkan rambut dan memberi kelembapan bagi rambut. Bahkan, Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker rambut yang alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan alpukat lalu campur dengan dua butir putih telur, kemudian diaduk hingga merata. Kemudian kombinasikan itu juga sebagai masker rambut. Ketika memoleskannya pada rambut, lakukan pemijatan ke seluruh rambut  secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa menit, lalu basuh hingga bersih.

Demikan artikel menganai "4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami". Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang ingin mengatasi rambut yang bercabang dan kering tetapi menggunakan bahan alami. Selamat Mencoba !

0 Response to "4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Secara Alami "

Post a Comment