5 Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih secara Alami

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami - Bau badan adalah bau tidak sedap yang berasal dari lepitan ketiak. Penyebab bau badan menurut ranah medis dikarenakan terdapatnya bakteri atau kuman meski presentasenya hanya 1%. Bakteri tersebut akan memecahkan protein sehingga menjadi asam yang memiliki bau tidak sedap.



Permasalahan bau ketiak memang identik dengan permasalahan atau penyakit bau badan. Karena memang penyakit bau badan ini rata-rata ditimbulkan dari ketek yang mengeluarkan aroma tak sedap. Ketiak dapat mengeluarkan bau yang tak sedap itu wajar saja. Karena dari ketiak bisa mengeluarkan keringat. Namun tidak setiap keringat dapat mengeluarkan bau tak sedap. Contoh keringat yang keluar di bagian dahi dan tangan.

1. Daun sirih


Daun ini mengandung zat alami yang mampu menghilangkan bakteri penyebab bau tubuh karena tercampur keringat. Salah satu bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat adalah ketiak. Anda mungkin bisa merontokkan rambut di ketiak dengan mudah namun, berbeda dengan mengatasi bau badan tak sedap.

2. Cengkih


Cengkih merupakan salah satu bagian dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya yaitu ambil beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

3. Jahe


Jahe bagi orang Indonesia merupakan rempa yang kaya akan manfaat. Biasanya
rempah satu ini dimanfaatkan untuk penghangat tubuh, tapi ternyata konsumsi wedang jahe secara rutin juga baik untuk menghilangkan bau badan. Konsumsilah wedang jahe secara rutin 1 sehari setiap malam sebelum tidur. Apabila tidak ada wedang jahe, kamu bisa merebus jahe kemudian menambahkan sedikit gula agar lebih nikmat.

4. Mentimun dan Kapur Sirih


Mentimun juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dan keringat berlebih. Potong mentimun tipis-tipis oleskan di ketiak setelah mandi. Anda bisa juga menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan. Potong jeruk nipis tipis-tipis lalu taburi permukaannya dengan sedikit kapur sirih kemudian oleskan pada ketiak.


5. Daun Kemangi


Selain biasa digunakan orang untuk lalap sambal, daun kemangi ini ternyata mampu juga untuk menghilangkan bau ketiak Anda. Walaupun rasanya kurang enak, tapi khasiat daun kemangi ini sangat jitu untuk penyembuhan penyakit bau ketek secara permanen. Perbanyak untuk mengkonsumsi daun kemangi setiap hari demi untuk proses penyembuhan yang cepat.


Demikian artikel "5 Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami". Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih secara Alami"

Post a Comment