6 Bahan Alami Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat

Cara menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat yang manjur - Tekanan darah tinggi dapat menyerang siapa saja tidak peduli tua atau muda. Gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu faktor penyebabnya adalah terutama berkaitan dengan makanan yang Anda makan.


Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, dapat membawa berbagai penyakit lain seperti penyakit jantung dan stroke. Jadi, ketika Anda menderita penyakit ini, mencoba perawatan di rumah berikut untuk menyembuhkannya.

1. Jeruk


Jeruk sebagai buah ini kaya akan vitamin C. Bahkan, selain vitamin C, buah ini juga mengandung banyak kalium, serat, dan rendah natrium. Rasanya yang manis untuk tidak repot-repot karena kita bisa makan langsung tanpa dijus. Tapi, tak ada salahnya jika Anda ingin minum jus jeruk segar untuk menu sehari-hari Anda. Selain itu, kebutuhan untuk mengatasi kalium darah tinggi cukup besar.

2. Tomat


Buah tomat telah lama dikenal sebagai produksi berlimpah jus buah makanan dan rasa yang unik dan sedikit asam. Tomat dapat menurunkan tekanan darah. Fakta ini didukung oleh penelitian baru yang dilakukan di Ben Gurion University menguji tomat menurunkan tekanan darah tinggi selama 16 minggu untuk 31 orang. Hasil makan ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi).

3. Mentimun


Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang paling cocok untuk digunakan sebagai sayuran segar. Tapi, Anda tahu, ternyata mentimun dapat menurunkan tekanan darah tinggi? Tingginya kadar kalium mineral yang berguna untuk mengurangi tekanan darah tinggi.


4. Berry


Apa yang termasuk dalam kategori buah? Anda dapat menyebutkan satu persatu seperti yang Anda tahu; stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry. Tidak hanya bentuk bunga, buah kaya manfaat karena kandungan kalium yang tinggi. Satu mangkuk buah mengandung 200 mg kalium. Berapa banyak kalium yang Anda butuhkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi? Per hari dibutuhkan setidaknya 4.700 mg asupan kalium, jadi sekitar 23 mangkuk buah yang Anda butuhkan dalam sehari. Tidak sulit untuk makan buah rumah Anda sebanyak proses dalam bentuk jus segar. Selain kalium, buah juga mengandung serat dan vitamin C.

5. Noni


Buah noni adalah buah dari makanan bergizi lengkap. Sebuah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah yang cukup dalam buah-buahan dan daun mengkudu. Selenium adalah mineral yang ditemukan dalam noni adalah antioksidan kuat.

6. Blewah


Buah blewah adalah salah satu dari 6 Buah Buah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi. Sama dengan mentimun kaya akan kandungan kalium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Demikian artikel tentang cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami tanpa obat yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk mengatasi tekanan darah yang tinggi.

0 Response to "6 Bahan Alami Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat"

Post a Comment