2 Cara Jitu Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita

Cara Menghitung Berat Badan Ideal untuk Pria dan Wanita - Setiap pria dan wanita pasti mengharapkan berat badan yang sangat ideal. Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Anda akan tampil lebih percaya diri, selain itu anda akan merasa lebih bugar dan sehat secara jasmani. Namun, jika anda menginginkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal, maka anda harus memperhatikan gaya hidup serta kesehatan tubuh.



  
2 Cara Jitu Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita - Jika anda menjalankan pola hidup sehat secara rutin, tak hanya akan mendapatkan berat badan yang ideal saja, tetapi anda juga akan mendapatkan tubuh yang jauh lebih sehat. Tetapi jika anda belum tahu berapa berat badan yang ideal untuk anda, maka anda dapat menghitungnya sendiri dengan beberapa rumus yang sudah biasa digunakan.

Cara menghitung berat badan ideal untuk pria dan wanita dapat menggunakan rumus standar kesehatan yang sudah biasa digunakan, rumus yang biasa digunakan adalah rumus Brocha dan rumus BMI. Tetapi yang akan kita bahas dalam artikel yaitu cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria menggunakan rumus Brocha.

Cara Menghitung Berat Badan ideal Pria dan Wanita dengan Rumus Brocha


Cara Menghitung Berat Badan Ideal untuk Pria dengan Rumus Brocha


Berat badan ideal untuk pria = (Tinggi Badan – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)

Contoh: 
Diketahui tinggi Bapak Dimas adalah 167 cm, maka perhitungan berat badan idealnya adalah :

(167 – 100) – (10% x (Tinggi badan – 100))
67 – (10% x (167-100))
67 – (10% x 67)
67 – 6,7 = 60,3 kg

Cara Menghitung Berat Badan Ideal untuk Wanita dengan Rumus Brocha


Berat badan ideal untuk wanita = (Tinggi badan – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)

Contoh:
Diketahui tinggi badan Ibu Rista adalah 155 cm, maka perhitungan berat badan idealnya adalah :

(155 -100) – (15% x (tinggi badan – 100))
55 – (15% x (155– 100))
55 – (15% x 55)
55 – 8,25 = 46,75 kg.

Rumus Brocha dapat dijadikan dasar perhitungan berat badan ideal untuk Anda. Rumus Brocha sudah diuji dalam dunia kesehatan dan juga telah banyak digunakan masyarakat.

Nah, untuk itu bagi Anda ingin menghitung berat badan ideal, maka gunakanlah rumus brocha tersebut. Demikan artikel mengenai " 2 Cara Jitu Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita " . Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menghitung berat badan ideal. Selamat mencoba !
Baca juga artikel : Cara Mengatasi Bibir Kering

0 Response to "2 Cara Jitu Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita"

Post a Comment