5 Bahan Alami yang Membantu Mengecilkan Pori-pori dengan Cepat

Cara mengecilkan pori-pori secara alami - Pori - pori bertugas untuk melakukan beberapa fungsi dan bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari tubuh. Namun, ketika pori-pori ini menjadi luas akan sulit untuk ditutupi dan membuat makeup luntur rentan. Cukup berbahaya yang terjadi Deposit kotoran atau racun untuk berpartisipasi pori-pori tersumbat, sehingga wajah Anda tidak dapat mengeluarkan racun dari tubuh.

 

1.Batu Es

 

Batu Es yang menyembuhkan instan untuk membuka pori-pori yang akan merangsang sirkulasi darah dan memberikan kulit yang lebih sehat. Membersihkan wajah dan menggosok es batu dua kali sehari selama sekitar 5-10 detik. Ini adalah toner untuk mengencangkan pori-pori. Atau, Anda hanya dapat mencuci muka dengan air dingin es.
 

2. Baking Soda

 

Baking soda tidak hanya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori di menghadapi.Caranya adalah setelah membersihkan wajah make- up, tuangkan satu sendok teh baking soda ke dalam gayung berisi air. Gunakan air untuk membilas wajah. Setelah membilas, tidak dikeringkan dengan tisu atau handuk, diamkan selama dua menit untuk menyerap ke dalam kulit. 

3. Cuka sari apel

 

Cuka sari apel atau Apple Clider Vinegar memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang mengencangkan pori-pori dan menjaga keseimbangan pH kulit. Mengambil porsi yang sama cuka air dan sari apel. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan 10 menit dan dilanjutkan dengan membersihkannya dengan air. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan secara teratur. 

4. Gunakan masker tomat

 

Topeng adalah salah satu cara yang efektif juga untuk mengatasi pori-pori kulit wajah besar. Caranya, Anda bisa berbaur buah tomat segar dan menggunakannya sebagai topeng. Setelah dioleskan ke wajah samping selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini 2 sampai 3 kali sehari. 

5. Ketimun dan apel 

 

Untuk mengecilkan pori-pori dengan menggunakan buah atau sayuran yang astrigen. Salahhanya, mentimun. Hasilnya akan lebih sempurna ketika digabungkan apel yang antioksidan alami dan mengandung bahan mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah.


Demikian artikel mengenai Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Semoga dengan mengikuti cara-cara di atas, anda mampu mengecilkan pori-pori anda dengan maksimal. Lakukan secara rutin dan selamat mencoba !

0 Response to "5 Bahan Alami yang Membantu Mengecilkan Pori-pori dengan Cepat"

Post a Comment