5 Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat - Ketombe adalah sebuah kondisi yang sangat mengganggu dan dapat menyerang siapa saja. Sudah dikeramas berkali-kali pun tetap juga menempel pada rambut. Mungkin anda juga bertanya apakah sebenarnya ketombe itu ? darimana ia bisa muncul ?. Ketombe pada dasarnya merupakan sel kulit mati yang rontok di kepala anda. Bentuknya bersisik dan seringkali membuat kepala gatal. Dalam kondisi yang lebih parah, ketombe juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.




1. Cuka putih


Penggunaan cuka putih dicampur dengan segelas
air dilakukan sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Cuka putih dikenal pada masyarakat tradisional sebagai bahan aktif untuk menghilangkan ketombe. Cara yang lain adalah dengan mencampurkan minyak goreng dengan cuka putih lalu pada waktu keramas pijit-pijitkan ke kulit kepala hingga meresap, kemudian bilas hingga bersih. Lalu bersihkan rambut menggunakan shampo.

2. Soda kue


Soda kue memberikan pengaruh dalam produksi kelenjar minyak di kulit kepala yang dapat menghambat timbulnya ketombe. Penggunaan cukup mudah, campurkan soda kue dalam takaran secukupnya, kemudian campurkan dengan air dan gunakan seperti halnya pada waktu keramas.

3. Jeruk nipis 


Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe juga telah banyak dibuktikan dalam berbagai uji penelitian. Belah jeruk nipis menjadi dua kemudian gosokkan pada kulit kepala. Apabila terdapat luka di kulit kepala biasanya akan terasa sedikit perih, namun jangan khawatir karena hal ini tidak berbahaya. Lakukan terapi dengan jeruk nipis ini secara rutin
untuk mendapatkan kulit kepala yang bebas ketombe. 

4. Garam


Fungsi garam dapur adalah untuk menetralisir atau mengurangi aktivitas perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Pemakaian garam adalah dengan menaburkannya sebagai campuran shampo pada waktu keramas.

5. Lidah buaya


Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Dengan sifatnya yang khas memberikan nutrisi pada rambut, bagian lendir dari tanaman ini dipercaya dapat mengatasi persoalan ketombe di kulit kepala anda. Cara penggunaannya sangat mudah, ambillah satu helai tanaman aloe vera kemudian kupas. Bagian yang berlendir gosokkan pada kulit kepala secara merata. Dijamin, ini adalah cara paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan ketombe sekaligus merawat keindahan rambut. Tetapi yang menjadi persoalan adalah, dewasa ini sulit sekali untuk menemukan tanaman lidah buaya khususnya di daerah perkotaan.


Demikian artikel mengenai "5 Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat". Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menghilangkan ketombe secara alami. Selamat mencoba !

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Cepat"

Post a Comment