7 Cara Membuat Masker Wajah Alami

7 Cara Membuat Masker Wajah Alami - Masker wajah alami yang dibuat dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran serta bahan alami lainnya adalah salah satu metode perawatan wajah yang saat ini sedang disukai oleh para wanita. Tak sedikit diantara mereka yang lebih memilih menggunakan produk alami daripada berbahan kimia, seperti kosmetik. Namun ternyata masih banyak juga yang masih menggunakannya. Alasannya karena biayanya yang relatif lebih murah dan lebih aman. Juga tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi kulit wajah anda.



Proses pengaplikasian dan pembuatan masker alami ini ternyata tidak terlalu sulit seperti yang dibayangkan. Tetapi karena membuatnya mandiri, sering dianggap merepotkan dan tidak efisien. Padahal caranya sangat mudah.

Berikut adalah cara membuah masker wajah alami :

1. Masker Pisang Madu

Buah pisang mengandung magnesium dan vitamin C yang baik untuk kulit anda. Kombinasi masker pisang dan madu mampu meremajakan kulit dengan membunuh sel-sel kulit mati. Madu juga dapat berperan sebagai antioksidan dan dapat melindungi tubuh dari sinar matahari.

2. Masker Lemon Madu 

Kandungan vitamin C dan citrit acid yang tinggi  yang terdapat pada buah lemon bisa membantu anda menghilangkan bekas jerawat dan dapat mencerahkan kulit wajah anda. Kombinasi lemon dengan madu dapat menyegarkan serta melembabkan kulit, sekaligus sebagai antioksidan yang alami.

3. Masker Madu Kol

Ternyata kubis (kol) dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Kombinasi antara kubis dengan madu bisa membuat wajah anda terlihat lebih bersinar serta dapat menyamarkan kerutan.

4. Masker Kunyit Jeruk Nipis 

Kombinasi yang tepat antara kunyit dan jeruk nipis juga dapat memutihkan kulit sekaligus dapat menghilangkan jerawat. Hal tersebut karena kandungan antioksidan dan antibakteri pada jeruk nipis yang sangat tinggi. Jika tidak ada jeruk nipis, anda bisa menggantinya dengan lemon.

5. Masker Susu dan Almond 

Kacang almond terkenal dengan kandungan minyak esensialnya yang dapat menjaga kesehatan kulit anda. Minyak almond juga dapat mengembalikan kesegaran kulit serta menjaga kelembaban kulit anda. Sangat cocok dikombinasikan dengan susu sebagai masker wajah.

6. Masker Susu dan Garam Masker

Paduan antara susu dengan garam dapat membersihkan pori- pori kulit anda sehingga wajah anda akan tampak terlihat lebih bersih dan bercahaya secara alami.

7. Masker Mentimun

Masker mentimun ternyata dapat melindungi kulit wajah dari pancaran sinar matahari. Jadi, jika anda sering berada di luar rumah dan terkena matahari, anda dianjurkan untuk membuat masker mentimun tersebut.

Demikian artikel tentang "7 Cara Membuat Masker Wajah Alami". Semoga anda dapat membuat masker wajah alami buatan sendiri. Selamat mencoba !

0 Response to "7 Cara Membuat Masker Wajah Alami"

Post a Comment