Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami dan Cepat

Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami dan Cepat - Ternyata terdapat banyak cara untuk menambah tinggi badan dengan cepat, baik secara alami atau pun menggunakan suplement obat peninggi badan. Pastinya hampir semua orang, baik pria maupun wanita sangat mendambakan mempunyai tinggi badan yang proporsional dan ideal. Manfaatnya selain dapat menambah percaya diri juga lebih mudah dalam mendapatkan pasangatan atau pekerjaan.



Masa pubertas atau masa remaja merupakan masa di mana hormon pertumbuhan memiliki jumlahn yang paling banyak dan paling aktif. Pada saat inilah waktu yang tepat untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Tetapi, terdapat sumber yang menyatakan bahwa seseorang masih bisa bertambah tinggi sampai dewasa dengan berbagai metode menambah tinggi badan.

Untuk menambah tinggi badan, Anda bisa melakukan berbagai macam olahaga. Tetapi perlu di ingat bahwa tidak semua olahraga mampu menambah tinggi badan anda, mungkin hanya beberapa, seperti berenang dan lain lain.

Berikut adalah langkah langkah cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami :

1. Tidur yang teratur


Anda sangat dianjurkan untuk tidur selama 8 jam sehari. Tidur menjadi salah satu faktor penting dalam distribusi hormon pertumbuhan ke seluruh tubuh manusia. Bahkan, Para ilmuwan membuktikan bahwa 2 jam pertama pada saat tidur merupakan masa ketika tubuh manusia banyak memproduksi serta mengeluarkan hormon HGH agar disebar secara merata ke seluruh tubuh. Seseorang yang cukup tidur akan terlihat lebih sehat dan segar. Tetapi meski begitu, jangan juga terlalu lama tidur, karena hal tersebut juga tidak baik untuk tubuh.

2. Olahraga


Perbanyaklah dalam berolahraga, seperti basket, berenang, bulu tangkis atau lainnya yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan serta membantu meninggikan badan anda dengan cepat. Lalu, Sempurnakanlah olahraga dengan melakukan stretching,karena itu mampu membantu memperbaiki postur tubuh anda.

3. Makanlah makanan yang sehat


Penuhi syarat-syarat gizi yang cukup serta teratur yaitu dengan makan secara rutin sehari 3 kali dan gaya hidup yang sehat. Tetapi, anda jangan makan terlalu banyak sebelum tidur, karena perilaku ini akan memicu hormon insulin. Hormon insulin dapat menghambat tubuh anda untuk menghasilkan hormon pertumbuhan bagi tubuh anda. 2 jam setelah makan badan justru akan menghasilkan hormon pertumbuhan, maka biasakan untuk makan tidak kurang 2 jam sebelum tidur.

Itulah artikel mengenai "Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami dan Cepat". Semoga tinggi badan anda dapat bertambah agar anda memiliki tubuh yang ideal. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami dan Cepat"

Post a Comment