Nyeri Saat Haid ? Mungkin Anda Melewatkan Hail Ini

Cara Mengatasi Rasa sakit yang Kuat saat Menstruasi - Bagaimana mengatasi rasa sakit yang paling kuat saat menstruasi ? Yaitu dengan menggunakan cara tradisional yang telah dikenal sejak nenek moyang kita kepada generasi berikutnya. Dengan cara ini Anda bisa melakukan dengan mudah dan Anda dapat menangani sendiri secara manual dan berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah.



Kompres dengan Air Hangat


Jika rasa sakit tak tertahankan, Anda dapat melakukan kompres hangat pada kram perut bagian bawah dan nyeri. Kompres dilakukan dengan menempatkan botol atau kantong karet yang diisi dengan air hangat di dalamnya. Bisa juga menggunakan handuk yang dibasahi air hangat, disertai dengan pijatan lembut pada daerah yang menyakitkan. Compress bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot-otot di sekitar perut lebih santai sehingga nyeri dapat dikurangi.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Zat Besi


Selama menstruasi, perempuan rentan terhadap anemia atau kekurangan sel darah merah. Itu sebabnya mengonsumsi makanan yang kaya zat besi yang direkomendasikan untuk wanita yang sedang menstruasi. Contoh makanan yang mengandung tinggi zat besi adalah bayam, daun singkong, kacang-kacangan, ubi jalar, hati ayam, dan banyak lagi. Selain makanan tinggi zat besi, makan buah-buahan dan minum banyak air juga akan membantu tubuh lebih segar dan menghindari dehidrasi. Hindari minuman ringan, es, dan kopi, karena hanya akan memperburuk keluhan yang Anda alami.

Demikian itulah sedikit informasi mengenai "Cara Mengatasi Rasa sakit yang Kuat saat Menstruasi"  yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang menderita nyeri haid yang membandel. Jika Anda melakukan cara tersebut secara teratur, nyeri haid yang Anda alami akan sedikit berkurang.

0 Response to "Nyeri Saat Haid ? Mungkin Anda Melewatkan Hail Ini"

Post a Comment