Sulit Mengatasi Bibir Kering ? Mungkin Anda Belum Mencoba 5 Bahan Alami Ini

Cara mengatasi bibir kering pecah - pecah secara alami dengan cepat - Bibir adalah salah satu anggota tubuh yang menarik perhatian, selain rambut, mata, dan lain-lain. Bagi wanita, bibir merupakan salah satu ikon kecantikan yang perlu di perhatikan. Tetapi bagaimana jika bibir kita mengalami kekeringan dan disertai bibir pecah- pecah yang disebabkan oleh panas dalam yang kita alami ? Meskipun para wanita akan menutupinya dengan lipstik, tetapi tetap akan terlihat tidak menarik. 



Selain itu, bibir kering dan pecah-pecah kadang juga disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi vitamin C. Maka dari itu, sebaiknya kita harus mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan cepat agar tampil lebih menarik kembali.

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan cepat secara alami dapat dimulai dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Perawatan dari luar juga perlu anda lakukan untuk mendapatkan hasil cepat dan maksimal. Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yaitu lemon, mentega, madu,lidah buaya, tomat dan lain-lain. Berikut ini beberapa cara dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan cepat
dan alami :

1. Jeruk

kandungan buah jeruk tidak perlu diragukan lagi kualitas vitamin C yang terdapat didalamnya. Cukup mengkonsumsinya secara rutin, maka masalah bibir kering dan pecah-pecah dapat teratasi dengan cepat.

2. Madu

Madu merupakan cairan manis yang berasal dari hewan lebah yang memiliki
khasiat untuk melembabkan kulit bibir yang kering. Selain itu, madu juga merupakan pelembab alami yang memiliki antibakteri untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

3. Minyak zaitun


Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata manfaat minyak zaitun juga bermanfaat untuk kulit, bahkan untuk kulit bibir. Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskannya pada bibir ketika malam hari sebelum tidur. Lakukan secara teratur agar bibir kering dan pecah-pecah dapat teratasi dengan cepat.

4. Mawar

Ternyata bunga mawar selain memiliki rupa yang menarik juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Bunga mawar akan membantu bibir agar tetap lembab.

5. Tomat

Tomat juga dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah secara alami sebab tomat memiliki  kandungan vitamin C yang tak kalah banyak dengan jeruk. Caranya dengan mengambil sepotong tomat, lalu oleskan pada bibir yang kering dengan gerakan memijat secara pelan.

Itulah artikel "Sulit Mengatasi Bibir Kering ? Mungkin Anda Belum Mencoba 5 Bahan Alami Ini" yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin mengatasi bibir kering secara alami. Selamat mencoba !
Baca juga : 5 Tips Supaya Mata Tetap Sehat Meski Selalu Di Depan Komputer

0 Response to "Sulit Mengatasi Bibir Kering ? Mungkin Anda Belum Mencoba 5 Bahan Alami Ini"

Post a Comment