5 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung, Dagu dan Wajah

Cara menghilangkan komedo dihidung, dagu dan wajah - Komedo merupakan masalah kulit yang secara umum banyak di alami oleh orang, setiap orang biasanya paling sering mengalami
masalah komedo ini. Kulit yang awalnya mulus dan licin kini menjadi kasar dan berlubang akibat adanya komedo yang biasanya muncul di permukaan wajah lebih seringnya terjadi pada bagian hidung. Hidung kita sering kali terserang komedo, sebab kadar minyak pada kulit wajah lebih besar terdapat pada bagian hidung, akibatnya komedo pun sulit untuk di hindari.



Proses munculnya komedo diawali dengan penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak. Walaupun permasalahan komedo tidak seberat jerawat, wajah yang ditumbuhi komedo akan terlihat kusam dan tidak mulus. Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam (blackheads) dan komedo putih (whiteheads). Komedo hitam merupakan tumpukan sebum, kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit lalu bereaksi dengan udara, sedangkan komedo putih hanyalah tumpukan sebum.

1. Kayu manis


Cinnamon atau kayu manis dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan komedo sekaligus mencegahnya datang kembali. Anda dapat membuat ramuan kayu manis dengan cara mencampurkan 1 sdt kayu manis dengan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit jika perlu. Terapkan ramuan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah atau bagian- bagian wajah tertentu yang menjadi sarang komedo. Diamkan selama lebih dari 10 menit, lalu bilas.

2. Tomat


Sifat antiseptik pada tomat, efektif dalam menyingkirkan sumbatan pada pori-pori Anda. Hancurkan tomat dengan cara di blender lalu gunakan pada kulit sebagai perawatan wajah. Anda harus berkonsentrasi pada bagian yang terkena komedo (Hidung & Wajah). Jika memungkinkan, biarkan semalaman di wajah Anda. Pengobatan dengan tomat ini akan mengeringkan komedo. Ini akan membuat komedo secara alami jatuh dari permukaan kulit.

3. Teh hijau


Banyak sekali manfaat teh hijau untuk mengatasi berbagai masalah penyakit pada kulit, teh hijau dipercaya mampu menghilangkan komedo. Caranya dengan membasuh air teh hijau yang masih sedikit hangat ke wajah Anda, lebih baik di basuh pada malam hari sebelum tidur guna
menambah keremjaan kulit.

4. Pepaya


Pepaya adalah buah yang umum dan sangat mudah di dapatkan di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. Dari beberapa penelitian diketahui bahwa daging buah pepaya mengandung senyawa yang dapat menghilangkan komedo dan menyembuhkan jerawat. 

Cara pembuatan cukup mudah yaitu dengan menjadikan daging pepaya sebagai masker wajah. Caranya, haluskan buah pepaya yang sudah matang, kemudian campur dengan sedikit madu dan susu. Aduk hingga merata dan terapkan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Lidah Buaya


Lidah buaya sangat manjur untuk  menghilangkan komedo pada hidung Anda. Caranya, siapkan 1 batang lidah buaya, lalu irislah menjadi 2 bagian. Ambil lendir atau gelnya lalu oleskan pada bagian hidung ataupun wajah yang berkomedo. Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali sehari hingga komedo Anda tidak nampak lagi.


Itulah artikel mengenai Cara menghilangkan komedo dihidung, dagu dan wajah. Lakukan cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga berhasil !

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung, Dagu dan Wajah"

Post a Comment