5 Tips Supaya Mata Tetap Sehat meski Selalu di Depan Komputer

tips supaya mata tetap sehat meski selalu di depan komputer - Terbiasa duduk sambil menatap layar monitor komputer memang sudah menjadi aktivitas rutin oleh sebagian orang. Jaman sekarang, komputer tidak dapat di pisahkan lagi dalam aktivitas sehari-hari kita, mulai pelajar, pekerja kantor, dan lain-lain.

Mata adalah indera penglihatan yang perlu dijaga. Oleh karena itu menjaga dan merawat kesehatan mata adalah hal yang sangat penting dilakukan, agar penyakit mata, seperti mata minus atau lainnya dapat di atasi.

Beberapa gangguan pada mata akan menyerang seseorang karena akibat terlalu lama di depan komputer. Gangguan-gangguan tersebut bisa berupa mata lelah, mata kering, sakit kepala, penglihatan mata menjadi kabur, dan lain-lain.

Sering menatap layar komputer dapat merusak kesehatan, khususnya dapat merusak kesehatan pada mata. Terlalu lama bekerja di depan layar komputer dapat menyebabkan mata mudah lelah, bahkang dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan kerusakan mata yang serius.



Berikut adalah tips supaya mata tetap sehat meski selalu di depan komputer :


1. Istirahatkan Mata Anda


Jika anda terlalu sering berada di depan layar monitor komputer, maka jangan lupa untuk memberi waktu istirahat mata anda selama kurang lebih 5 menit setiap jam. Jangan lupa mengatur waktu tidur anda agar kondisi tubuh anda tetap bugar dan sehat. Sesekali,kedipkan mata anda agar tidak cepat terasa nyeri dan sakit.

2. Biasakan Cuci Wajah Anda dengan Air Dingin yang Bersih


Supaya otot wajah dan mata anda terasa rilex, maka
seringlah cuci wajah anda dengan menggunakan air dingin yang bersih.

3. Perbanyaklah Minum Minuman Bervitamin


Vitamin adalah nutrisi yang paling penting bagi kesehatan seluruh organ dalam tubuh anda. Salah-satunya yaitu organ mata. Agar mata selalu dalam kondisi yang baik dan sehat, perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin.

4. Jagalah Jarak Anda dengan Layar Komputer


Agar terhindar dari pancaran sinar yang tidak menyehatkan untuk mata anda dari layar monitor komputer, jangan gunakan komputer dengan jarak yang terlalu dekat. Disarankan jarak antara mata dan layar komputer yaitu 50 sampai 100 cm. Mata anda juga tidak akan cepat lelah dan pedih.

5. Redupkan Sinar Komputer Anda


Untuk menjaga dan merawat kesehatan mata anda, sebaiknya jangan mengatur layar komputer anda terlalu terang. Hal ini justru akan membuat mata anda menjadi tidak nyaman dan cepat merasa lelah. Maka redupkan sinar layar monitor komputer anda mulai dari sekarang.

Demikian artikel mengenai 5 Tips Supaya Mata Tetap Sehat meski Selalu di Depan Komputer. Semoga tips di atas dapat membantu anda untuk menjaga mata tetap sehat meski anda selalu bekerja di depan komputer. Semoga bermafaat !
Baca juga : Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami 

0 Response to "5 Tips Supaya Mata Tetap Sehat meski Selalu di Depan Komputer"

Post a Comment