5 Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Komedo dalam 1 Minggu

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit sehingga muncul benjolan putih kecil yang disebut whiteheads dan hitam dikenal sebagai komedo, pada kulit atau sekitar wajah Anda. Kadang-kadang komedo terlalu kekuningan. Biasanya target utama, yaitu munculnya komedo di wajah, hidung dan sekitar mata. Komedo bisa berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papula atau pustula. Komedo umumnya biasanya muncul dan berkembang selama dan setelah pubertas, ketika tingkat hormon menghasilkan sebum berlebih.



Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit mengalir keluar dari pori-pori terbuka. Kadang-kadang sekresi sebum juga tersumbat dan itu adalah di mana bakteri mulai menumpuk. Bagi mereka yang terpengaruh oleh masalah ini jangan khawatir untuk menemukan solusi karena di sini kita akan mengklarifikasi penjelasan tentang bagaimana untuk menghilangkan komedo secara alami.
Berikut adalah 5 cara alami untuk menyingkirkan komedo yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa pergi ke klinik kecantikan. Mari kita lihat bersama-sama.

1. Pepaya


Buah pepaya sangat terkenal untuk kegunaan dan perawatan kecantikan untuk kulit. Salah satu manfaat pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, yang membuat pepaya masker. Melunakkan potongan-potongan serupa pulp buah pepaya secukupnya dan kemudian oleskan pada wajah di sekitar sana tampak merata komedo. Ambil beberapa saat dan kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan hal ini ketika Anda bangun di pagi hari dan sebelum tidur.

2. Lidah Buaya


Aloe vera gel sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo Anda. Caranya adalah dengan mempersiapkan 1 batang lidah buaya, kemudian iris menjadi dua bagian. Mengambil lendir atau gel dan oleskan pada wajah Anda dan daerah hidung komedo. lakukan secara teratur 1-2 kali sehari sampai komedo Anda tak terlihat kembali. Jika gel yang dihasilkan kurang, Anda juga dapat berbaur / jus dari potongan lidah buaya.

3. Air Panas


Nah, biasanya jika Anda air mendidih, kemudian mengambil keuntungan dari uap air panas untuk menghilangkan komedo Anda. Selain cara yang lebih efektif adalah dengan menambahkan sedikit garam ke dalam air mendidih, kemudian tunggu sampai mendidih, kemudian uap wajah atau di mana komedo selama 5-10 menit. Untuk lebih maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk, lalu duduk dan menghadapi wajah Anda di depan air panas yang ditempatkan di baskom. Metode ini juga baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan flu batuk.

4. Lemon Juice


Cara menghilangkan komedo secara alami lebih lanjut dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif untuk menghilangkan kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan membuat jus lemon, campur dengan minyak almond dan gliserin. Campur tiga bahan dalam blender dan haluskan. Setelah itu, oleskan di mana komedo secara merata, tunggu 10 menit lalu bilas menggunakan air. Metode ini juga efektif untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah Anda. Anda juga dapat membuat scrub, dengan campuran jus lemon, air garam, madu dan yoghurt. Menggabungkan bahan dan gosok perlahan di daerah yang terkena komedo.

5. Putih Telur


Khusus untuk bagian putih telur hanya untuk mengatasi masalah komedo Anda. Caranya adalah dengan putih telur dioleskan (Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan madu) pada wajah yang terkena komedo hidung atau merata, lalu diamkan sampai mengering, sekitar 25-30 menit. Selanjutnya, cuci wajah dengan air hangat.

6. Meningkatkan konsumsi kismis dan aprikot


Kedua makanan ini sering digunakan oleh banyak orang sebagai solusi alternatif untuk memperlancar buang air besar. Bahkan pengobatan dengan kismis dan aprikot telah banyak diterapkan di berbagai belahan dunia selama beberapa dekade. Ini membuktikan bagaimana metode ini cukup ampuh untuk mengatasi sembelit.

Demikan artikel tentang "Cara Menghilangkan Komedo" yang dapat kami rangkum. Semoga dapat membantu Anda dalam menghilangkan komedo yang membandel.

0 Response to "5 Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Komedo dalam 1 Minggu"

Post a Comment