Cara Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari

Cara Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari - Memutihkan kulit tubuh menjadi putih memang menjadi idaman pria dan wanita, akan tetapi beberapa orang Indonesia memiliki warna kulit yang belang, seperti wajah yang berwarna putih tetapi kulit tangan dan kaki malah berwarna gelap atau wajah yang terlihat gelap tetapi kulit tangan dan kaki terlihat cerah. Saat ini tak sedikit orang yang berusaha untuk memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami. Penyebab kulit terlihat belang yang paling biasa terjada yaitu karena hiperpigmentasi yang disebabkan paparan sinar matahari secara langsung. Ketika kulit terkena sinar matahari terlalu lama, maka zat pigmen akan meningkat dan kulit pun akan berwarna menjadi gelap.




Cara Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari - Pancaran sinar matahari adalah faktor yang paling utama yang menyebabkan kulit menjadi terlihat belang. Saat kulit terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, maka akan memicu produksi melanin lebih banyak dari biasanya. Melanin merupakan pigmen yang diproduksi oleh sel melanosit. Melanin memiliki peran penting dalam kesehatan kulit, misalnya mencegah kerusakan DNA saat kulit terkena radiasi UV.

Lalu bagaimana tips untuk memutihkan kulit wajah, tangan, dan kaki secara alami dalam 5 hari ? Berikut adalah tips yang sudah dirangkum :


1. Cara Memutihkan Kulit Wajah secara alami

 

A. Cara Memutihkan wajah dengan Bengkoang

Bengkoang sudah banyak digunakan sebagai ramuan tradisional yang berfungsi mencerahkan kulit wajah karena mengandung bahan vitamin serta kalsium yang membuat kulit akan tampak terlihat lebih bersinar. Caranya cukup yaitu tinggal menghaluskan bengkoang, kemudia jadikan bengkoang tersebut menjadi masker pada wajah.

B. Cara Memutihkan wajah dengan Jeruk Nipis Secara Alami

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah. Cara penggunaannya yaitu cukup belah jeruk, kemudian jeruk yang menjadi potongan diusap-usapkan pada kulit waja agar kulit bertambah cerah alami dalam 5 hari.

2. Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari

 

 A. Cara Memutihkan tangan dengan minyak zaitun dan beras

Minyak zaitun dan beras yang sudah dicampur dapat menghaluskan kulit tangan dan kaki dengan alami. Selain itu juga dapat mencegah proses keriputan jika anda melakukan perawatan secara rutin. Cara penggunaanya yaitu dengan menghaluskan beras dengan cara ditumbuk atau diblender, kemudian dicampur dengan minyak zaitun. Aduk campuran beras dan minyak zaitun sampai rata hingga menjadi cream lalu tinggal oleskan cairan tersebut pada kulit tangan dan kaki.

Demikan artikel
Cara Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari. Semoga cara-cara tersebut dapat membantu anda dalam merawat kulit wajah, tangan dan kaki anda agar tetap bersinar. Lakukan cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, dan Kaki secara Alami dalam 5 Hari"

Post a Comment