5 Tanda-Tanda Hamil Muda 1 Minggu Pertama

5 Tanda-Tanda Hamil Muda 1 Minggu Pertama - Kehamilan adalah harapan bagi seorang wanita yang baru saja menikah, tetapi pada saat ini tak sedikit wanita muda yang belum mengetahui tanda tanda hamil dengan pasti. Karena sangat pentingnya untukmemahami tanda tanda hamil pada minggu pertama, maka hal ini agar sang Bunda mampu semakin berhati- hati dalam menjaga janin yang ada di kandungan.


Tak sedikit peristiwa keguguran karena disebabkan oleh seorang wanita telat mengetahui masa kehamilannya, maka dari itu agar Bunda bisa memastikan kehamilan pahamilah ciri ciri dan tanda kehamilan seperti berikut :

1. Perut terasa kram

Selain dapat menyebabkan keluarnya darah, proses janin yang menempel pada dinding rahim juga bisa memicu perut menjadi kram. Biasanya hal tersebut akan terjadi di awal minggu pertama kehamilan. Pada saat Anda mengalami kram perut lalu disertai tanda-tanda kehamilan yang lain, mungkin itu adalah awal mula kehamilan Anda.

2. Sering buang air kecil

Wanita yang tengah memasuki masa kehamilan akan menjadi lebih sering buang air kecil. Hal tersebut terjadi karena perubahan hormon di dalam tubuh yang memicu perubahan dalam berbagai hal, termasuk menjadi sering buang air kecil. Hal ini juga terjadi akibat ukuran rahim wanita hamil yang semakin melebar karena dipersiapkan untuk tempat janin. Maka, posisi kandung kemih akan tergeser sehingga membuat sang ibu menjadi lebih sering buang air kecil.

3. Perubahan pada dada

Selain bentuk perut yang semakin membesar, perubahan tubuh ketika hamil juga dapat terjadi pada dada yang makin membesar. Dada wanita pada biasanya akan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan, bentuknya juga akan semakin membesar dan seperti membengkak. Hal ini terjadi karena untuk mempersiapkan produksi ASI ketika kelahiran sang bayi. Selain membesar dan lebih sensitif, area puting juga akan tampak kelihatan lebih gelap. Hal tersebut akan memudahkan sang bayi menemukan letak susu sang Ibu saat akan menyusui.

4. Mudah lelah

Tanda hamil 1 minggu pertama juga dapat dilihat ketika wanita menjadi lebih sering merasa letih dan lelah. Jika Anda biasanya tetap bugar dan kuat ketika melakukan aktifitas sehari hari, ketika memasuki masa kehamilan, maka akan banyak perubahan. Anda akan merasa seperti kehilangan energi karena energi yang dimiliki telah digunakan untuk pembentukan pada janin. Anda juga akan merasakan kantuk yang amat luar biasa, lesu dan lemas seperti orang tidak bertenaga.

5. Mual dan muntah di pagi hari

Gejala kehamilan ini sering disebut dengan morning sickness karena biasanya terjadi pada saat pagi hari. Umumnya wanita yang sedang berada di masa kehamilan akan merasakan mual pada pagi hari ketika ia bangun.
Demikian artikel mengenai "5 Tanda-Tanda Hamil Muda 1 Minggu Pertama". Semoga anda dapat mengenali tanda-tanda kehamilan bagi janin anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tanda-Tanda Hamil Muda 1 Minggu Pertama"

Post a Comment