Cara Mengatasi Cacingan pada Anak secara Alami

Cara Mengatasi Cacingan pada Anak secara Alami - Menjaga kesehatan buah tentunya tidak mumah. Apalagi jika anak anda berada pada masa aktif beraktifitas. Aktifitas anak dapat terkontaminasi dengan lingkungan yang tidak aman dan tidak sehat akan sangat sulit terkontrol oleh orang tua. Cacingan adalah salah satu penyakit yang sering menimpa pada anak anda. Cacingan merupakan penyakit yang cukup berbahaya jika dibiarkan oleh orang tua, karena selain dapat mengganggu nafsu makan anak anda, cacingn juga akan berdampak buruk pada postur tubuh anak anda, bahkan akan menjadi kurus.



Mengobati cacingan bisa dengan beberapa macam obat, namun untuk menjaga keamanan bagi orang tua untuk memilih obat cacing yang tepat dan mengatasinya dengan cara yang alami.

Berikut adalah cara mengatasi cacingan secara alami :

1. Kulit Mangga

Kulit mangga yang sering dibuang begitu saja oleh beberapa orang, ternyata bisa dijadikan sebagai obat cacingan. Daya antelmintik yang terdapat pada kulit mangga akan membantu mengatasi penyakit cacingan untuk anak-anak, antelmintik juga cukup ampuh untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam perut si anak.

2. Wortel

Ketika anda ingin membunuh cacing dalam perut si anak, anda bisa menggunakan ramuan alami dari ampas air perasan wortel, caranya yaitu deng mencampurkan air perasan wortel dan santan kental berukuran 1 cangkir, lalu beri sedikit garam dan aduk sampai rata. Beri pada anak anda yang sedang menderita cacingan.

Bahan alami ini ternyata mampu membunuh cacing yang menyerang anak-anak ataupun orang dewasa.

3. Putri Malu

Ternyata putri malu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi cacingan pada anak. Caranya cukup sederhana. Pertama, cuci 15 sampai 30 gram putri malu, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah suhunya dingin, kemudian saring. Lalu air saringan tersebut diminum ketika malam hari sebelum tidur.

4. Biji Pepaya

Bahan yang diperlukan untuk membuat obat cacingan dengan biji pepaya yaitu :

Bahan :

Sediakan 2 sendok makan biji pepaya dan tambahkan Madu.


Langkah cara membuat ramuan :
Biji pepaya dikeringkan terlebih dahulu, lalu tumbuk halus. Kemudian seduh dengan setengah gelas air, lalu tambahkan dengan sedikit madu. Minum secara teratur 2 kali sehari.

5. Kelapa

Bahan yang diperlukan :

Sediakan 1/4 butir kelapa dan 1 buah wortel segar.


Cara membuat :

Cuci bahan bahan di atas terlebih dahulu sampai bersih sebelum diparut, lalu campur parutan dari bahan tersebut dengan segelas air matang. Kemudian peras dan saring lalu minum sebelum tidur secara rutin.

Demikan artikel mengenai "Cara Mengatasi Cacingan pada Anak secara Alami". Semoga artikel ini dapat mengatasi masalah penyakit cacingan yang terjadi pada anak anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Cacingan pada Anak secara Alami"

Post a Comment