5 Cara Alami dan Ampuh Menjaga Mata Tetap Sehat dan Cerah.

Cara menjaga kesehatan mata secara alami - Mata tentu menjadi salah satu jendela untuk Anda, karena dengan mata akan membantu Anda untuk melihat dan mengamati lingkungan sekitar Anda. Namun, sebagai salah satu anggota penting dari tubuh yang kadang-kadang cukup banyak orang mengabaikan tentang bagaimana menjaga kesehatan mata yang tepat untuk tetap sehat dan Anda dapat menggunakannya secara maksimal. Kadang-kadang kita sering lupa untuk mengurus dan menjaga kesehatan mata. 


1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran

Wortel yang sarat dengan beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Bahwa karena beta-karoten adalah antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula. Ketajaman visual bisa menghilang karena kekurangan asupan makanan, terutama hijau dan berwarna sayuran, sayuran hijau termasuk bayam, kangkung, dan lain-lain, serta sayuran berwarna terang, seperti wortel dan banyak lagi. Mengkonsumsi sayuran yang tinggi vitamin C akan membantu meningkatkan visi Anda sehingga mata tidak menjadi rusak bahkan jauh lebih baik, jika mata Anda menjadi lebih sehat.

2. Makan diet seimbang

Makan makanan yang kaya nutrisi vitamin A, E dan C. Makanlah banyak wortel yang kaya beta karoten dan termasuk ikan tinggi omega 3. Coba secangkir brokoli karena ini juga baik untuk mata.

3. Gunakan mentimun

Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Masukan irisan ketimun dingin dan lembut pada kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.

4. Vitamin

Merawat mata menjadi lebih sehat dapat meningkatkan asupan vitamin, ada beberapa jenis vitamin yang sengaja dibuat khusus untuk menjaga kesehatan mata. Pastikan jika vitamin mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B2, juga mengandung mineral seng dan selenium. Semuanya dirawat dengan baik dan membuat mata sehat. Konsumsi ini suplemen vitamin secara teratur, jika mungkin, jangan lewatkan satu hari.

5. Konsumsi Salmon

Seperti yang sudah diketahui, salmon kaya akan asam lemak omge-3 mampu menjaga kesehatan secara keseluruhan dari tubuh, termasuk mata. Selain itu, salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12.

Demikian artikel menganai Cara menjaga kesehatan mata secara alami yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf apabila ada kekukrangan dalam informasi ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "5 Cara Alami dan Ampuh Menjaga Mata Tetap Sehat dan Cerah."

Post a Comment