Cara Mengobati Sakit Sariawan Dan Masalah Pada Bibir, Gusi Dan Mulut.



Cara mengobati sariawan juga termasuk cara pengobatan yang butuh ketelatenan. Sariawan pada area mulut memang sangat mengganggu sekali keberadaannya, apalagi jika ditambah dengan pembengkakan yang terjadi di area mulut tersebut. Gairah untuk makan akan menurun dan untuk berbicara saja terasa tidak nyaman. Sariawan sebenarnya timbul dikarenakan kondisi seseorang mengalami kekurangan vitamin C. Banyak sekali obat-obatan kimiawi dan juga berbagai macam vitamin C yang beredar di pasaran guna untuk mengatasi permasalahan penyakit ini, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba melakukan pencegahan agar tidak terjangkit sariawan dengan metode yang alami dan sederhana.



Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara mengobati sariawan dan juga menyembuhkan pembengkakan pada bibir, mulut dan gusi dengan menggunakan bahan alami.
Minyak kelapa dan madu
Oleskan tipis-tipis minyak kelapa dicampur dengan madu secara merata pada area luka sariawan anda ketika anda akan beranjak tidur di malam hari.
Kunyit
Kunyit ternyata juga bermanfaat dalam mengobati sariawan. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit lalu dicampur dengan gliserin. Kemudian oleskan tepat di luka sariawan itu dengan menggunakan campuran tadi.
Bawang putih dan pepaya
Haluskan bawang putih dan pepaya kemudian campur kedua bahan tersebut lalu tempelkan pada luka sariawan. Bawang putih ternyata mengandung antiseptik yang bermanfaat membunuh bakteri di luka sariawan sedangkan pepaya mengandung vitamin C yang tinggi.
Air kelapa
Air kelapa ternyata juga bermanfaat dalam mengobati sariawan. Ini dikarenakan air kelapa digunakan untuk mengatasi dehidrasi serta dapat juga melancarkan pencernaan. Jadi luka sariawan tadi terkena air kelapa sehingga bakteri dapat ikut larut kedalam tubuh serta keluar dari pencernaan.
Daun jambu biji
Daun jambu biji memang terkenal dengan kegunaannya sebagai obat alami meredakan diare. Namun daun jambu biji juga bermanfaat dalam mengobati sariawan, yaitu hanya dengan cara mengunyah daun jambu biji kemudian berkumurlah.
Pisang dan madu
Haluskan pisang dengan menggunakan blender kemudian campur dengan madu dan aduk menjadi satu, setelah itu oleskan bahan tadi tepat pada luka sariawan. Nah itu lah tadi beberapa alternative cara mengobati sariawan yang dapat anda coba.



0 Response to "Cara Mengobati Sakit Sariawan Dan Masalah Pada Bibir, Gusi Dan Mulut."

Post a Comment