Cara Alami dan Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat.

Cara mengatasi insomnia secara alami dan cepat - Insomnia atau sulit tidur adalah penyakit yang sering mengganggu orang pada umumnya. Insomnia kadang-kadang terjadi karena stres atau bahkan gaya hidup yang tidak teratur. Dalam jangka pendek mungkin tidak apa-apa untuk penderita insomnia, tetapi dalam jangka panjang tentu akan berbahaya bagi Anda.Seseorang dengan insomnia biasanya sulit tertidur di malam hari, tapi dia punya terlalu pagi-pagi sekali. Dia sering terbangun di antara tidur malam. orang yang menderita Insomnia juga sering merasa segar saatdia bangun dari tidurnya, ia tidak bisa tidur meskipun tubuhnya sudah lelah dan terlalu sulit berkonsultasi.



1. Jauhi kafein


Minuman yang mengandung kafein termasuk di antaranya minuman ringan (soda), minuman energi, kopi, dan teh. Dibutuhkan beberapa jam untuk efek kafein hilang dari tubuh. Kafein masihbercokol dalam tubuh akan membuat Anda insomnia.


2. Membuat Pikiran  Relax


Sekitar satu jam sebelum tidur, Anda lebih baik pendinginan emosi dan juga pikiran Anda. Jika Anda memiliki banyak masalah dan pikiran, lebih baik Anda mencoba untuk melakukan hal-hal seperti membaca sesuatu yang ringan, mendengarkan musk atau mandi air hangat sebelum tidur untuk menenangkan pikiran Anda.


3. Hindari Makanan


Sebelum Anda tidur Anda harus menghindari beberapa makanan yang bisa mengganggu waktu tidur Anda. Sebisa mungkin untuk memperhatikan makanan yang Anda konsumsi pada sore hingga malam hari. Minuman seperti kopi dan minuman lain yang mengandung kafein harus dihindari karena bila dikonsumsi akan membuat lebih sulit untuk tidur. Oleh karena itu, tidak terbiasa dengan mengkonsumsi kafein sebelum Anda tidur.

Demikian artikel mengenai Cara mengatasi insomnia secara alami dan cepat yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami insomnia yang sangat parah.

0 Response to "Cara Alami dan Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat."

Post a Comment