5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak secara Alami.

Cara mengobati gusi bengkak secara alami - Menderita bengkak gusi membuat kita tidak nyaman menjalani aktivitas. Gusi pembengkakan biasanya terjadi karena peradanganpada gusi yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu gusi bengkak akan membuat Anda menjadi sulit untuk mengunyah makanan dan berbicara sekalipun. Gusi bengkak akan menimbulkan rasa sakit yang terus-menerus dan memerlukan bantuan dokter gigi untuk mengatasinya. Tapi Anda juga dapat mengatasi gusi bengkak dengan pengobatan tradisional adalah rumah alami.


1.Garam


Garam adalah bagaimana cara mengatasi gusi bengkak dan sakit gigi yang paling ampuh. Garam memiliki zat yang dapat membunuh bakteri terkandung dalam gusi bengkak. Trik-nya membuat obat untuk gusi bengkak sangat mudah. Ambil satu sendok makan garam kemudian Campuran dalam satu cangkir air hangat. menggerakkan sampai halus, kemudian membuat solusi untuk bilas. Lakukan 2 sampai 3 kali larutan garam kumuran sampai air habis. Kemudian rasa sakit gusi bengkak akan mereda.

2. Minyak Cengkeh


minyak cengkeh sangat populer dengan berbabagai obat lebar untuk masalah mulut seperti sakit gigi. Tidak hanya itu, ternyata minyak cengkeh juga bermanfaat untuk mengobati gusi bengkak Anda. Trik sanagat mudah, cukup oleskan minyak cengkeh pada gusi Anda dalam kesulitan, Anda harus menggunakan tiga kali sehari setelah makan dan tetap menggunakan sampai gusi Anda sembuh.

3. Madu


Madu adalah makanan yang memiliki banyak manfaat. Ada zat dalam madu yang bisa membuat pembengkakan berhenti. Jika Anda akan menggunakan madu untuk mengatasi gusi bengkak Anda cukup mengolesi madu pada gusi yang sakit. Terapkan minimal 3 kali sehari dan setelah itu Anda akan merasa gusi bengkak akan sembuh. Anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu alam.


4. Bawang


Bawang merah juga memiliki zat yang dapat meringankan pembengkakan. Anda hanya melembutkan bawang dan menggosok pada gusi yang sakit. Cara yang satu ini sangat kuat. Tetapi banyak orang yang enggan menggunakan metode ini karena tidak tahan dengan rasa dan bau bawang. Anda juga dapat mencampur bawang dengan garam.


5. Pijat Gusi


Metode ini mudah dilakukan, bagaimana dengan hanya menggunakan jari telunjuk Anda. Cara memijat gusi Anda menggosok cukup melingkar halus dan perlahan. Jika Anda sakit, Anda juga bisa memijat dengan menyentuh pipi gusi bengkak Anda. Pastikan jari Anda bersih, agar tidak membawa bakteri lain dengan mudah menginfeksi mulut Anda.

Demikian artikel Cara mengobati gusi bengkak secara alami yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin mengobat gusi bengkak yang terasa sakit. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak secara Alami."

Post a Comment