Tiba Saatnya Usir Komedo Dengan Bahan Alami

Coba cara menghilangkan komedo secara alami yuk! Siapa yang tak kesal jika wajah kita dipenuhi komedo. Beragam obat sudah dicoba tapi tak mempan. Dan sekarang saatnya beralih pada obat komedo berbahan alami. Sudah pernah mencoba? Banyak loh bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Banyak juga cara pengolahan dan campuran bahan alami yang lainnya.

Nah untuk itu, kali ini kami akan membocorkan beberapa tips, nasehat dan juga bahan bahan apa saja yang dapat anda pergunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak rugi kok memanfaatkan bahan-bahan alami. Kuno dan tradisional memang, tapi manfaatnya jauh lebih baik ketimbang menggunakan obat berbahan zat kimia. Dan inilah cara menghilangkan komedo secara alami yang dimaksud:
1.      Kacang Kedelai
Olah kacang kedelai menjadi masker wajah untuk mengusir komedo. Caranya dengan memilih kacang kedelai terbaik, cuci bersih lalu dibuat jus, kemudian tempelkan di wajah sampai kering. Lalu basuh dengan air bersih.
2.      Garam
Setiap dapur pasti menempatkan garam sebagai bumbu dasarnya. Dan sekarang yuk kita manfaatkan garam untuk mengusir komedo. Caranya hanya dengan mencampurkan garam dengan air lalu jari-jemari kita masukkan ke dalam air garam tersebut dan kemudian jari jemari kita gosok-gosokkan pada wajah secara perlahan. Lakukan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat.
3.      Es Batu
Buatlah es batu sendiri di rumah, lalu gosok-gosokkan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Cara ini dilakukan untuk memperkecil lubang pori-pori yang menjadikan komedo menghilang.
4.      Lidah Buaya
Selain sebagai bahan sampo, tumbuhan ini memberi manfaat lain untuk kehidupan manusia yaitu sebagai obat pengusir komedo. Caranya adalah dengan mencuci bersih lidah buaya, ambil gelnya, oleskan pada wajah sampai mengering lalu basuh dengan air hangat.
5.      Tomat
Potong tomat (pilih tomat berkualitas) menjadi dua bagian, jangan lupa cuci dulu tomat sampai bersih. Lalu potongannya dioles-oleskan pada wajah hingga wajah basah terkena air tomat. Biarkan mengering, basuh dengan air hangat.
Pilih salah satu dan lakukan secara rutin ya cara menghilangkan komedo secara alami di atas.


0 Response to "Tiba Saatnya Usir Komedo Dengan Bahan Alami"

Post a Comment