Pengobatan Penyakit Asma Dengan Cara Tradisional

Berikut ini adalah cara cara alami untuk pengobatan penyakit asma dengan cara tradisional:
  • Jahe

Jahe sudah terbukti membantu meredakan peradangan, karena asma kambuh disebabkan adanya peradangan di saluran nafas. Campurkan larutan madu dengan air hangat itu dengan tumbukan jahe didalamnya.
Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong, lalu campurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

  • Bunga kenanga yang sudah kering.

Jemur bunga kenanga hingga sampai benar-benar kering. Lalu rebus bunga kenanga itu di dalam air sampai mendidih, kemudian dinginkan dan minum secara perlahan.
  • Buah cermai

Buah cermai juga dapat menjadi alternatif pengobatan penyakit asma yang manjur, caranya tumbuk buah cermai bersamaan dengan dua siung bawanh merah, sedikit akar kara, beberapa butir buah kelengkeng, kemudian rebus campuran tumbukan tadi didalam air hingga mendidih dan tersisa seperempat gelas. Lalu saring dan minum lah secara rutin setiap hari.
  • Daun ki tolod

Daun ki tolod memang jarang kita temui di sekitar kita, namun tahu kah anda begitu banyak khasiatnya untuk mengobati penyakit asma sudah terbukti. Caranya rebus dua lembar daun ki tolod ke dalam dua gelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya, lalu saring dua kali yaitu pada pagi dan sore hari. Kemudian minumlah secara teratur.
Itu adalah pengobatan penyakit asma secara tradisional, namun apabila masih dirasakan sesak atau bahkan tidak meredakan segeralah konsultasikan ke dokter. Terima kasih.

0 Response to "Pengobatan Penyakit Asma Dengan Cara Tradisional"

Post a Comment