Wanita dan Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Cara mengobati keputihan secara alami dengan menggunakan cara tradisional dan bahan yang mudah didapatkan. Keputihan merupakan infeksi pada organ intim dan salah satu penyakit yang dapat menyerang semua wanita pada umumnya tanpa mengenal status sosial, usia, bahkan latar belakang wanita tersebut, maka dari itu kita sebagai wanita wajib memelihara organ intim kita secara bersih agar tidak terjangkit penyakit tersebut. Keputihan biasanya terjadi ketika akan memasuki masa menstruasi dan setelah masa menstruasi selesai, bahkan saat mengalami stress. Namun ada juga keputihan yang sifatnya adalah patologis, yaitu ketika keluarnya lendir berbau berwarna putih kekuningan secara berlebihan dan diikuti gatal. Keputihan ini sangat menggangu dan juga dapat membuat hubungan suami istri menjadi tidak harmonis.

Berikut Cara mengobati keputihan secara alami dan pencegahan serta pengobatan secara tradisional yang dapat dilakukan dirumah untuk mengobati penyakit keputihan, yaitu :
Dengan menggunakan daun sirih
Daun sirih dapat membantu mengobati penyakit keputihan karena daun sirih dapat mematikan kuman, anti jamur dan mengandung anti oksidan. Caranya cukup mudah hanya dengan merebus daun sirih didalam air hingga mendidih. Lalu dinginkan dan gunakan air itu untuk membilas dan membasuh area kewanitaan seminggu tiga kali.
Dengan menggunakan lidah buaya
Tanaman yang satu ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, akan tetapi juga dikenal sebagai bahan anti oksidan dan dapat mengobati keputihan. Caranya adalah dengan memotong daging lidah buaya tersebut lalu blender, kemudian rebus dengan air dan masukkan lima lembar daun sambiloto, dinginkan dan gunakan untuk membasuh area kewanitaan dua kali sehari.
Dengan menggunakan batang tanaman sambiloto
Tanaman sambiloto memang jarang ditemui namun batang dari tanaman juga ampuh dalam hal mengobati penyakit keputihan. Yaitu dengan cara merebus tiga batang tanaman sambiloto tersebut didalam air, lalu biarkan hingga mendidih dan menjadi setengahnya. Kemudian saring air tersebut dan minumlah sehari tiga kali dengan takaran tigga perempat gelas.
Itu adalah beberapa Cara mengobati keputihan secara alami dan tradisional yang dapat dilakukan dirumah. Namun apabila keputihan itu sudah cukup parah maka segeralah konsultasikan dengan dokter yang ahli.







0 Response to "Wanita dan Cara Mengobati Keputihan Secara Alami"

Post a Comment