Cara Menyembuhkan dan Menghilangkan Penyakit Amandel Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan penyakit amandel secara alami? Penyakit amandel disebabkan karena infeksi pada area amandel dan mengakibatkan demam serta sakit tenggorokan. Penyakit ini tidak mengenal usia, jenis kelamin bahkan stayus sosial seseorang.
Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami dan mudah didapatkan bahannya.
  • Jeruk nipis
Kandungan vitamin C yang terdapat didalam jeruk nipis mampu menyembuhkan penyakit amandel.  Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan campurkan dengan air kapur sirih, kemudian minumlah larutan tersebut secara teratur 3 kali sehari.

  • Daun benalu
Pada pohon jeruk nipis tetdapat daun benalu yang juga dapat menjadi cara menghilangkan penyakit amandel secara alami. Caranya adalah dengan menumbuk daun benalu dengam adas pulo waras hingga halus kemudian saring hasil tumbukan itu dan seduh dengan air panas. Kemudian minumlah air tersebut secara rutin.
  • Bawang merah
Bawang merah yang sering kita jumpai ternyata memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat dapat meredakan panas serta peradangan pada amandel. Caranya cukup mudah hanya dengan mengupas bawang merah teraebut lalu mengunyahnya mentah-mentah.
  • Buah mengkudu
Buah mengkudu memang memiliki rasa yang tidak enak namun banyak sekali manfaatnya termasuk dalam menyembuhkan penyakit amandel. Caranya adalah dengan mengambil sari atau air perasan buah mengkudu matang, kemudian saring dan ambil hasil air perasannya. Kemudian minum secara teratur dengan menambahkan madu murni didalamnya.
  • Kulit manggis
Banyak sekali khasiat dari kulit manggis ini termasuk dalam menyembuhkan penyakit amandel. Caranya dengan merebus kulit manggis yang sudah kering hingga mendidih. Dinginkan dan berkumurlah dengan air tersebut. Hanya untuk dikumur dan jangan sampai tertelan.
  • Jahe
Jahe juga sama dengan bawang merah yaitu sama-sama memiliki sifat anti inflamasi. Cara menyembuhkan penyakit amandel adalah dengan merebus jahe kemudian minumlah air rebusan dengan menambahkam madu.
  • Madu
Madu memang sudah jelas terbukti sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Sama hal nya dengan penyakit amandel, madu dapat dicampurkan dalam berbagai obat herbal untuk membantu pencegahan dan cara menghilangkan penyakit amandel secara alami.

0 Response to "Cara Menyembuhkan dan Menghilangkan Penyakit Amandel Secara Alami"

Post a Comment