Cara Mengobati Penyakit Asma dengan Madu

Cara mengobati penyakit asma dan penyebabnya, baca lengkap disini! Penyakit asma merupakan penyakit dimana kondisi saluran pernapasan si penderita mengalami penyempitan kemudian terjadi peradangan. Gejala awal yang dialami oleh penderita ketika terserang penyakit asma adalah nafas yang berdencit atau berbunyi, batuk, hingga kesulitan untuk bernafas karena sesak.
Penyakit asma terbagi menjadi 2 macam, yaitu:
Asma ekstrinsik, merupakan jenis asma yang akan kambuh dikarenakan alergi atau faktor yang berasal dari luar tubuh penderita. Contohnya bulu binatang, menghirup udara dingin, asap, dan sebagainya.
Asma intrinsik, merupakan jenis asma yang akan kambuh apabila si penderita mengalami stres atau tekanan yang berat bahkan ketika kondisi emosionalnya tidak stabil. Bahkan asma ini pun kambuh bisa juga dikarenakan infeksi virus.


Faktor penyebab seseorang dapat terkena penyakit asma antara lain:
Keturunan dari keluarga
Penyakit asma merupakam salah satu penyakit turunan, jadi dapat dipastikan apabila seseorang mengidap penyakit asma pasti salah satu keturunannya akan juga mengidap penyakit yang sama. Namun perlu diketahui bahwa penyakit asma bukanlah penyakit yang bisa menular.
Lingkungan hidup yang kotor dan tidak sehat.
Apabila lingkungan yang anda datangi adalah lingkungan yang tidak sehat, maka itu akan mengganggu kesehatan anda. Misalnya anda berada ditempat yang berpolusi, seringnya menghisap asap rokok atau asap kendaraan secara tidak sadar, debu, maka itu akan berpotensi anda mengalami gangguan pernapasan.
Makanan yang tidak sehat.
Makanan yang tidak sehat juga dapat memicu seseorang mengalami gangguan pernapasan. Terlebih lagi apabila itu adalah makanan cepat saji, karena mengandung bahan pengawet dan kadar MSG yang tinggi.


Banyak sekali mengobati penyakit asma diluar sana yang ditawarkan, dimulai dari obat-obatan yang dijual di apotek hingga obat-obatan herbal atau secara alami. Pengobatan secara tradisional juga sudah terbukti khasiatnya dan juga tidak menyebabkan efek samping pada si penderita. Pengobatan secara tradisional ini juga dapat digunakan sebagai alternatif awal untuk mengobati penyakit asma ringan. Berikut pengobatan secara tradisional yang dapat dicoba di rumah, yaitu:
Madu
Campurkan madu kedalam air putih hangat, kemudian minum secara perlahan. Madu memang sangat baik untuk memperlancar saluran pernapasan karena madu dapat mengencerkan lendir yang terhambat di dalam saluran pernapasan. Disarankan jangan mencampurkan madu dengan air putih dingin.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Asma dengan Madu"

Post a Comment