Cara Mengobati Gejala Batuk Dan Flu Dengan Cara Alami



Batuk sebenarnya bukanlah penyakit karena batuk merupakan salah satu mekanisme dalam tubuh yang berada di saluran pernapasan dan juga gejala suatu penyakit terhadap iritasi pada tenggorokan karena terdapat lendir. 
Berikut adalah cara mengobati gejala batuk dan flu yang sederhana yang dapat dilakukan guna mengurangi dan mengobati gejala flu dan batuk dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan.
Aroma bawang
Bawang merupakan salah satu rempah-rempah yang memang banyak kita jumpai dimana saja ini ternyata juga bermanfaat dalam mengurangi flu dan batuk. Aroma bawang dari bawang merah, bawang putih, dam bawang daun memang dapat membersihkan hidung serta mengeluarkan cairan. Cukup dengan menghirupnya melalui hidung sekitar selama kurang lebih 5 menit.

Terapi air uap hangat
Gejala flu dapat diatasi dengan menggunakan air uap hangat. Caranya adalah dengan masukan air yang sudah mendidih atau panas ke dalam baskom kemudian pakailah handuk di kepala hingga menutupi area kepala lalu tempatkan area muka anda tepat di atas baskom. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka campurkanlah air itu dengan rempah-rempah, minyak kayu putih, jahe atau kunyit.
Aroma menthol atau mint
Aroma menthol atau mint memang mampu menjadi cara mengobati gejala batuk dan flu. Karena aroma menthol itu dapat melegakan pernafasan serta membuat rileks.
Cabai
Didalam cabai terdapat senyawa capsaicin yang sudah terbukti mampu membersihkan rongga hidung dari gejala flu dan batuk. Oleh karena itu ketika terserang flu maka taburkanlah cabai dalam makanan.
Rempah-rempah
Rempah-rempah juga dapat menjadi cara mengobati gejala batuk dan flu serta menghilangkan sakit batuk dan flu, caranya cukup mudah yaitu dengan memakannya secara mentah atau dengan direbus dengan air secukupnya kemudian minumlah secara perlahan.

0 Response to "Cara Mengobati Gejala Batuk Dan Flu Dengan Cara Alami"

Post a Comment