Cara Mengobati Rematik Dan Mencegah Terjadinya Sakit Asam Urat Dengan Cara Yang Mudah Dan Sederhana.



Bagaimanakah cara mengobati rematik? Asam urat merupakan salah satu penyakit yang biasanya menyerang seseorang ketika di usia yang berumur. Gejala dari penyakit asam urat biasanya seperti nyeri atau ngilu pada daerah sendi pada malam hari atau pada pagi hari ketika bangun dari tidur. Sendi yang nyeri karena penyakit asam urat biasanya pada di tangan, dengkul, siku, dan jari kaki. Apabila anda tiba-tiba merasakan adanya gejala nyeri pada sendi di daerah tersebut, sebaiknya cepatlah konsultasikan dengan dokter atau cobalah beberapa tips berikut ini sebagai pencegahan awal timbulnya penyakit asam urat.
Cuka sari apel
Cuka sari apel memang sudah dikenal ampuh sebagai obat asam lambung dan sakit kepala, namun ternyata juga ampuh sebagai cara mengobati rematik dan meringankan sakit rematik dan asam urat. Caranya cukup mudah hanya tinggal meminum campuran sesendok cuka sari apel mentah kedalam segelas air kemudian meminumnya sehari dua sampai tiga kali.
Jahe
Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang juga dapat membantu mengurangi peradangan serta nyeri karena asam urat. Caranya adalah dengan menghaluskan jahe dan campur dengan sedikit air kemudian oleskan pada area sendi yang nyeri karena asam urat.

Air putih
Banyaklah meminum air putih setidaknya minimal gelas sehari. Karena air putih dapat mengencerkan urin dan dapat mengeluarkan purin yang berlebihan.
Menjaga pola makan
Sangat dianjurkan bahwa seseorang yang menderita penyakit asam urat untuk menjaga pola makan dengan baik. Dan juga hindari makanan yang mengandung purin seperti daging, jeroan, seafood, dan sebagainya. Dan sangat dianjurkan untuk memakan makanan yang bersifat basah seperti sayuran, buah, dan biji-bijian.
Demikianlah cara mengobati rematik dan beberapa tips untuk mengurangi sakit asam urat yang mudah dan sederhana. Namun apabila nyeri pada sendi semakin terasa sakit atau bahkan terjadi efek samping dan mengganggu maka segeralah konsultasikan dengan dokter.

0 Response to "Cara Mengobati Rematik Dan Mencegah Terjadinya Sakit Asam Urat Dengan Cara Yang Mudah Dan Sederhana."

Post a Comment