6 Cara Alami dan Ampuh Meredakan Sakit Kepala Dalam 1 Hari.

Cara Meredakan Sakit Kepala dalam 1 Hari - Hampir setiap orang sering merasa sakit kepala. Gejala yang dirasakan juga bervariasi seperti merasa pusing di kepala ke kiri, kanan, mahkota, belakang leher, dahi dan belakang kepala daerah. Rasa sakit biasanya ringan dan tidak terlalu mengganggu, tapi kadang-kadang jadi dikekang oleh kesibukan, maka tidak dapat dilakukan dengan berbaring.



1. Beristirahat atau tidur secar teratur


Istirahat sangat membantu sekali untuk meredakan sakit kepala. Walaupun membutuhkan waktu, tidur telah terbukti untuk mengusir stres yang berlebihan dan kecemasan. Tidur setidaknya 7 sampai 8 jam per hari adalah waktu normal untuk tidur yang baik. Jika kurang dari itu, sisihkan waktu untuk beristirahat tidur siang sedikit.
 

2. Hindari Stres


Sebisa mungkin hindari terlalu berat beban pikiran yang menyebabkan stres. Stres dapat memicu sakit kepala. Cara mengatasi stres, misalnya dengan menyegarkan, meditasi atau pijat.

3. Hiking/Berolahraga


Hiking adalah pilihan yang pas, karena dengan berjalan kaki, gerakan tangan yang berayun akan membuat otot leher dan bahu menjadi lebih santai.
 

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Alpukat 

 

Jika  penyebab sakit kepala yang disebabkan oleh demam, Anda dapat membuat kompres alami dari biji alpukat. cara menyediakan 2 biji alpukat lalu parut. Setelah itu campuran dengan sedikit air, lalu tempelkan di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap kali Anda tidur di malam hari.

5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan

 

Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.
 

6. Mengkonsumsi Ikan


Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meringankan sakit kepala, terutama untuk ikan beemak seperti salmon, mackerel atau ikan tuna yang kaya omega -3 dan asam lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menyebabkan migrain. 

Demikian artikel tentang "Cara Meredakan Sakit Kepala dalam 1 Hari".  Semoga bermanfaat untuk Anda yang mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh.

0 Response to "6 Cara Alami dan Ampuh Meredakan Sakit Kepala Dalam 1 Hari."

Post a Comment