Cara Mengobati Luka Bakan Dengan Bahan Sederhana,



Cara mengobati luka bakar dan menyembuhkan luka bakar secara alami dengan menggunakan bahan yang sederhana. Luka bakar merupakan salah satu penyakit kulit yang terjadi akibat panas, bahan kimia, listrik dan sebagainya, yang mempengaruhi kulit bagian luar. Untuk menanggulangi luka bakar itu tergantung pada seberapa tingkat keparahan luka itu sendiri. Jika hanya luka bakar biasa, cukup dengan obat anti nyeri biasa. Namun apabila luka bakar itu parah, maka segeralah ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih efektif.

Berikut ini adalah cara mengobati luka bakar dan tips untuk menghilangkan serta mengobati luka bakar secara alami dan sederhana
Yoghurt atau susu
Ternyata kedua bahan ini mampu mengobati luka bakar, yaitu dengan membersihkan bagian tubuh yang terkena luka bakar dengan menggunakan alkohol. Kemudiam siramlah area itu dengan menggunakan yoghurt atau susu. Kemudian diamkan sesaat agar yoghurt atau susu itu meresap.
Mentimun dan kentang
Mentimun dan kentang memang merupakan bahan sayuran yang mudah didapatkan, dan ternyata kedua bahan sayuran ini dapat dijadikasn sebagai alternative cara mengobati luka bakar. Caranya dengan menghaluskan nya sampai halus lalu oleskan ke area tubuh yang terkena luka bakar. Kemudian diamkan sampai mengering.
Madu
Madu mampu mengobati luka bakar dikarenakan madu mengandung antiseptik. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan madu asli. Oleskan madu ke luka bakar yg ada di bagian tubuh, lalu diamkan hingga meresap kedalam kulit.
Lidah buaya
Lidah buaya tentunya sudah tidak asing lagi kegunaannya untuk mengobati luka bakar. Yaitu dengan cara mematahkan lidah buaya tepat di tangkai nya, kemudian teteskan gel yg ada di dalam lidah buaya itu ke bagian luka bakar. Lakukan hal ini secara rutin sampai luka itu mengering.
Cuka
Cuka memang dikenal sebagai pelengkap rasa pada makanan. Dan ternyata cuka juga mampu mengobati luka bakar, yaitu dengan cara bersihkan dahulu luka bakar itu dengan air bersih. Kemudian tuangkan beberapa tetes cuka ke kapas, lalu tempelkan pada luka bakar tersebut.
Itu adalah beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengobati luka bakar secara alami. Jika luka bakar tersebut tidak kunjung mereda, maka segeralah konsultasikan ke dokter ahli kulit. That’s it! Selamat mencoba cara mengobati luka bakar diatas yah.

0 Response to "Cara Mengobati Luka Bakan Dengan Bahan Sederhana,"

Post a Comment