Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil Yang Akan Membahayakan Janin Anda

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil ada beberapa macam sebenarnya sehingga bagi anda yang sedang hamil seharusnya lebih memilih-miih makanan yang harus anda konsumsi. Sebenarnya ibu hamil boleh mengkonsumsi segala macam makanan tetapi jangan mengkonsumsi makanan yang memiliki zat yang keras untuk janin anda. Bahkan kalau anda tetap saja mengkonsumsi makanan yang sudah banyak diteliti kurang baik bagi ibu hamil janin di dalam kandungan anda bukan tidak mungkin kalau terlahir cacat kelak. Pasti semua calon ibu mengahrapkan memiliki bayi dengan keadaan yang sempurna. Sehingga lebih baik anda harus mencegah dari pada anda harus memiliki bayi dengan keadaan cacat. Jangan khawatir sekarang ini saya akan membahas tentang makanan yang membahayakan bagi ibu hamil.

                Ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar calon bayi dan ibunya tetap sehat. Bahkan banyak sekali zat yang dibutuhkan ibu hamil misalnya zat besi, protein agar pembetukan otak pada janin anda tumbuh dengan sempurna. Selain itu kalsium yang cukup agar perkembangan tulang dan gigi janin anda tebentuk dengan sempurna bahkan lemak juga harus anda perhatikan. Ada beberapa makanan yang tidak baik untuk ibu hamil dan harus di hindari yang pertama adalah makanan yang diambil dari laut. Sebenarnya makanan dari laut memiliki banyak sekali protein tetapi ikan seperti hiu, makarel, dan kembung banyak sekali mengandung logam berbahaya yaitu merkuri. Merkuri ini sangat tidak baik karena dapat merusak otak janin anda sehingga lebih baik anda mengkonsumsi makanan yang diambil dari air tawar saja seperti  salmon, ikan mas, ikan nila dan ikan lele. Tetapi memang kandungan dari protein banyak terdapat pada ikan laut. Selain itu anda harus perhatikan tetang cara memasak daging anda. Karena daging harus anda masak sampai matang hindari makanan yang dimasak setengan matang misalnya daging dan telur. Apabila anda memasakanya kurang matang dikahawatirkan ada bakteri salmonela dan toksoplasma. Jangan membeli makanan jepang karena semua itu dimasak setengah matang selain kandungan yang saya sembutkan diatas teryata kandungan dari E Coli juga ada di dalam daging yang belum matang.

Kalaupun anda sakit anda dapat meminum ramuan herbal seperti wedang jahe atau temulawak saja. Efek kimia dari obat memang cukup keras sehingga apabila anda mengkonsumsinya akan membahayakan janin anda selain itu bayi anda dapat terlahir dengan cacat permanen. Buat diri anda nyaman dah hindari memikir terlalu keras agar anda terhindar dari stress. Stress akan membuat janin anda terganggu dalam proses pertumbuhanya.
                Mulai sekarang sebaiknya anda sadar dengan apa yang sedang alami agar anda dan bayi anda tetap sehat dan kelak proses kelahiranya dapat dipermudah oleh yang kuasa. Jangan sampai anda mementingkan ego anda sendiri anda harus memikirkan semua tentang yang dibutuhkan oleh janin dari soal gizi sampai soal persalian anda kelak harus dipirkan secara matang. Jangan buat badan anda kecapean agar anda terhindar dari keguguran. Inilah yang terpenting dan harus anda taati yaitu tentang makanan yang tidak baik untuk ibu hamil. 

0 Response to "Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil Yang Akan Membahayakan Janin Anda"

Post a Comment